Ilustrasi kencan online
Ilustrasi kencan online ( SHUTTERSTOCK)

5 Tips agar Terhindar dari Penipuan di Aplikasi Kencan Online

19 Januari 2022 20:00 WIB

SonoraBangka.id - Penipuan di aplikasi kencan online bukan hal baru lagi. Tapi, masih saja memakan banyak korban dan menyusahkan pihak lain.

Ya, niat mencari pasangan secara online malah ditipu dan dimintai uang, akhirnya salah satunya merasa sangat dirugikan karena dimanipulasi.

Pelaku melakukan manipulasi yang seakan-akan memberikan cinta kepada korban, hingga korban merasa match dan cocok.

Pelaku juga memungkinkan melakukan manipulasi yang lebih lama, bahkan berbulan-bulan sampai mereka mendapatkan target yang diinginkan.

Jangan sampai Anda menjadi korban berikutnya, wajib hati-hati dan waspada dengan siapapun yang mengajak berkenalan secara virtual.

Mengutip Bright Side, berikut ini tips-tips agar tidak menjadi korban penipuan di aplikasi kencan online.

1. Periksa Usia

Biasanya, pelaku penipuan kencan menargetkan orang yang lebih tua. Tidak jarang melihat laki-laki atau perempuan paruh baya mencari pasangan yang sudah lanjut usia.

Kelompok usia ini diyakini tidak hanya lebih kaya, tetapi juga lebih rentan terhadap penipuan.

Jika kamu mendapat pesan dari orang yang jauh lebih muda, waspadalah ketika dimintai uang atau diintimidasi untuk memberikannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm