Ilustrasi meja kerja di kamar tidur, bekerja dari rumah. (SHUTTERSTOCK/PHOTOBYTAWAT)
Ilustrasi meja kerja di kamar tidur, bekerja dari rumah. (SHUTTERSTOCK/PHOTOBYTAWAT) ( kompas.com)

Meja Kerja di Kamar Tidur Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui, Ini Sebabnya

20 Januari 2022 22:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Terjadinya Pandemi membuat sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home untuk para pegawainya. Imbasnya, banyak orang meletakkan meja kerja di kamar tidur untuk memudahkan dalam bekerja.

Namun demikian, menurut feng shui, menempatkan meja kerja di kamar tidur bukan hal yang baik. Selain memengaruhi produktivitas, meja kerja di kamar tidur memengaruhi feng shui rumah.

Mengapa meja kerja di kamar tidur adalah feng shui buruk?

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Kamis (20/1/2021), meja kerja di kamar tidur akan menyebabkan adanya konflik energi. Kamar tidur milik energi feminin yang dikenal sebagai Yin.

Kamar tidur harus menjadi ruangan yang tenang bagi Anda untuk mengisi ulang energi. bila kamar tidur terdiri dari apa pun yang termasuk dalam energi Yang, itu dapat memengaruhi energi Yin.

Energi Yang maskulin dapat ditemukan di perangkat elektronik seperti laptop, monitor, cermin, peralatan olahraga, dan apa pun yang mengingatkan Anda untuk aktif. Semua ini dapat membuat stres, bahkan ketika Anda sedang tidur.

Konsep ini berlaku untuk orang dewasa yang bekerja dan siswa yang belajar.

Bagaimana jika harus menempatkan meja kerja di kamar tidur?

Ini adalah situasi umum yang dihadapi banyak orang karena keterbatasan ruangan, terutama di apartemen studio atau rumah kecil.

Berikut adalah beberapa metode alternatif untuk meminimalkan efek yang tidak menguntungkan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm