Ilustrasi cermin di ruang keluarga. (PEXELS/CHARLOTTE MAY)
Ilustrasi cermin di ruang keluarga. (PEXELS/CHARLOTTE MAY) ( kompas.com)

Dua Cermin Saling Berhadapan, Apakah Bagus Berdasarkan Feng Shui?

21 Januari 2022 18:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Cermin tidak diragukan lagi sebagai dekorasi tambahan yang bagus  untuk rumah dan populer di apartemen modern.

Banyak orang menggunakan cermin untuk membuat ruangan terlihat lebih luas secara visual. Hal ini terutama berlaku untuk hunian dengan lahan terbatas atau ruang kecil seperti apartemen.

Itu selalu disarankan menggunakan cermin dan menghindari kekacauan ruangan. Tapi, sebelum memasukannya cermin ke ruangan, penting mengetahui aturan penempatan cermin.

Salah satu situasi paling umum adalah memiliki dua cermin yang saling berhadapan. Banyak orang berpikir dengan menempatakan lebih dari satu cermin dan saling berhadapan dapat memberi keuntungan dua kali lipat. 

Semakin banyak cermin, semakin luas ruangan dan semakin terang. Padahal, melansir dari Feng Shui Beginner, Jumat (21/1/2002), dua cermin yang saling berhadapan adalah hal buruk dalam feng shui.

Mengapa dua cermin berhadapan menjadi feng shui buruk?

Cermin digunakan untuk melipatgandakan atau memperbesar energi apa pun, tetapi bisa berbahaya bila digunakan pada tempat yang salah. Cermin dapat mencerminkan energi baik dan buruk.

Menggantung atau meletakkan dua cermin yang saling berhadapan dapat menyebabkan pantulan cahaya dan energi saling memantul.

Ini menciptakan gerakan energi kacau yang tidak seimbang dan refleksi tak terbatas di ruang angkasa. Ini pasti memberi feng shui yang buruk di rumah mana pun.

Hal ini akan menimbulkan kebingungan dan konflik yang berujung pada ketidakharmonisan antaranggota rumah tangga.

Apa misteri atau takhayul di balik penempatan cermin ini?

Diyakini bahwa dalam situasi dua cermin atau lebih saling berhadapan bisa menciptakan portal atau dimensi tak terlihat untuk roh atau entitas yang tidak dikenal. Ini bertindak sebagai pintu gerbang yang memungkinkan mereka untuk datang dan pergi.

Kesimpulannya, cermin adalah pengobatan feng shui yang baik untuk memperkuat apa pun yang Anda inginkan dalam hidup, tetapi rencanakan dengan hati-hati dalam penempatannya untuk mencapai hasil terbaik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Cermin Saling Berhadapan, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/21/094300276/dua-cermin-saling-berhadapan-apakah-bagus-menurut-feng-shui-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm