( )

Di Single Terbaru 'Living Desire' Erya Bicarakan Self-Control dengan Gaya Industrial

23 Januari 2022 08:28 WIB

SonoraBangka.Id - Erya merilis single terbaru 'Living Desire' dengan perubahan gaya musik yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Jika sebelumnya Erixon Sihite dan Arya Bara lebih banyak bermain di ranah djent, single 'Living Desire' kini hadir lebih ramah di telinga banyak orang.

Kini hadir lewat tatanan suara à la industrial metal, Erya yang merupakan duo metal lintas pulau ini berbicara tentang self-control alias pengendalian hawa nafsu di umat manusia.

Melalui single barunya ini, Erya berusaha untuk membuka ruang diskusi tentang hawa nafsu manusia yang kerap dikaitkan dengan ranah seksualitas.

Baca Juga: Lana Del Rey Rilis Lagu Baru 'Watercolor Eyes' yang Jadi Soundtrack Euphoria

Baik Erixon Sihite maupun Arya Bara, pembicaraan ini adalah hal yang perlu dikaji lebih dalam untuk diterjemahkan sesuai musik yang mereka mainkan.

"Dirkusus tentang hawa nafsu ini kerap terbagi pada dua kubu yang saling berkelindan di masyarakat, yakni konservatif dan liberal. Menarik untuk melihat perspektif dari keduanya secara langsung," ujar Erya di rilis pers.

 

Pembicaraan mereka bersama individu yang memiliki paham cukup konservatif pun semakin memotivasi mereka untuk menerjemahkan hal klise ini dalam 'Living Desire'.

"Lagu ini mulai fokus kami kerjakan setelah pembicaraan menarik dengan seorang rekan yang cukup memiliki pandangan konservatif terhadap hawa nafsu di dalam diri manusia," lanjut Erixon menerangkan.

Dalam rilisan ini, baik Erixon maupun Arya masih bergerak mandiri dengan bertugas sebagai player, composer, engineer, sekaligus art-director.

"Apapun itu, perjuangan mengatasi hawa nafsu membutuhkan keutamaan kemurnian berupa pembersihan hati dan pengendalian diri," pungkas Erya merangkum intisari lagu barunya.

Tag:
SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm