Dorce Gamalama
Dorce Gamalama ( ist)

Dorce Gamalama Sebut Enggak Mau Duduk di Kursi Roda, Saya Pengin Jalan

23 Januari 2022 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter Dorce Gamalama memiliki tekad besar untuk sembuh dan dapat kembali berjalan dengan kakinya sendiri. Sebelumnya, Dorce Gamalama sempat jadi sorotan usai mengunggah video minta bantuan pada Presiden RI Ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Sejak sakit dan membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit, Dorce juga sudah dibantu oleh pejabat publik lain seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo.

"Kayak Megawati, kayak siapa ngasih 150, Pak Jokowi kasih 200, alhamdulillah. Cuma saya enggak minta ya 'Pak bagi duit, Pak' cuma karena dikasih, ya saya terima. Ini nanti Pak Gubernur mau ke sini,"kata Dorce dikutip Kompas.com dari YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1/2022).

Walaupun telah mendapat banyak bantuan pengobatan, Dorce mengklaim hal itu belum cukup lantaran tujuannya belum tercapai.

Dorce bertekad sembuh dan bisa kembali berjalan menggunakan dua kakinya. Saat ini Dorce masih mengeluh sakit di kaki bagian kanan. "Belum (cukup), saya belum bisa jalan, saya pengin jalan. Saya enggak mau duduk di kursi roda, saya pengin jalan," katanya.

Dorce menyebut, kursi roda seharga puluhan juta tidak berarti jika dirinya tak bisa sembuh dan berjalan lagi. "Kalau saya cuma duduk saja di kursi roda yang harga puluhan juta, saya bisa beli, cuma ngapain cuma di kursi roda juga," ujarnya.

"Tapi kan kalau semua dijalankan (proses pengobatan) lumayan. Ini kan rumah saya kan ada panggungnya di sini," sambungnya. Dorce yang saat ini didiagnosis menderita diabetes dan demensia alzheimer ingin menunjukkan pada publik bahwa ia berjuang keras untuk sembuh.

"Saya ingin balik lagi (sehat), tapi semua saya serahkan sama Tuhan, seperti mama mau bilang kita serahkan semua sama Tuhan, kalau Tuhan kasih saya sakit ya sudah enggak apa-apa, tapi kalau bisa Tuhan sakitnya jangan lama-lama,"katanya. Diberitakan sebelumnya, Dorce sempat dirawat di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat karena kondisinya menurun bahkan sempat pingsan pada awal Oktober 2021.

Pada akhir bulan yang sama, Dorce Gamalama kembali masuk rumah sakit. Dorce dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)karena mengeluh sakit pada bagian dada kanan.

Terakhir, saat dijenguk komedian Sule di rumahnya awal Januari 2022, Dorce masih belum bisa berjalan karena kaki kanannya masih bengkak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dorce Gamalama: Saya Enggak Mau Duduk di Kursi Roda, Saya Pengin Jalan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/23/135555266/dorce-gamalama-saya-enggak-mau-duduk-di-kursi-roda-saya-pengin-jalan?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm