Sosialisasi Green City Metric oleh Univeritas Indonesia (UI) melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Kantor Walikota Pangkalpinang. Rabu (26/1/22).
Sosialisasi Green City Metric oleh Univeritas Indonesia (UI) melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Kantor Walikota Pangkalpinang. Rabu (26/1/22). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Konsep Green City Metric dari UI

28 Januari 2022 13:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti menghadiri sosialisasi Green City Metric oleh Univeritas Indonesia (UI) melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (26/1/22).

Dalam sambutannya, Ahmad Subekti mengatakan, Pangkalpinang merupakan kota jasa dan perdagangan sehingga terjadi urbanisasi dari daerah lain ke Kota ini, maka konsep Green City Metric sangat diperlukan untuk Kota berjuluk Beribu Senyuman ini.

"Urbanisasi yang ada di Kota Pangkalpinang akan menjadi masalah krisis lingkungan dan ekosistem sehingga harus melakukan sistem pembangunan berkelanjutan baik ekonomi, sosial, dan lingkungan dimana harus berbanding lurus dengan green city program tadi," kata Ahmad Subekti.

Ia menambahkan, baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah akan menghadapi banyak tantangan berupa keberlanjutan, air, energi dan perubahan iklim, polusi, perubahan demografis, dan populasi yang menua, pandemi dan kesehatan masyarakat, ketidaksetaraan dan kemiskinan, tatapamong, bencana alam dan pendidikan.

“Untuk itu baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memiliki peran penting untuk mengatasi tantangan tersebut, dan seluruh kabupaten/kota di Indonesia harus memiliki komitmen tinggi dalam pembangunan yang berkelanjutan Sustainable Development Goals," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm