Pembawa acara Roy Kiyoshi saat ditemui di Epicentrum XXI kawasan Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).
Pembawa acara Roy Kiyoshi saat ditemui di Epicentrum XXI kawasan Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022). ( (KOMPAS.com/FIRDA JANATI))

Mau Jadi Komedian, Roy Kiyoshi Sebut Soimah dan Nunung sebagai Role Model

2 Februari 2022 14:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter Roy Kiyoshi ingin mencoba ranah komedi di tahun 2022. Demi mewujudkan impiannya, Roy Kiyoshi telah menjadikan Soimah sebagai role modelnya.

"Role model jadi komedian ya Soimah, Mami Nunung, Gilang Dirga. Itu benar-benar role model. Aku pengin banget bisa lucu kayak mereka," ujar Roy saat ditemui di Jakarta Barat, Selasa (1/2/2022).

Selama ini Roy Kiyoshi memang berguru kepada Soimah dan Nunung guna bisa membuat penonton tertawa. Ia mengaku harus banyak berlatih karena ilmu berkomedi tak bisa didapat secara instan.

"Pastinya ada kesulitannya cuma gara-gara terbiasa lama-lama jadi biasa sih. Harus sering-sering dilatih makanya aku juga minta saran dari Mamih Nunung, Mbak Soimah, gimana baiknya supaya lucu," tambah Roy.

Adapun alasan Roy Kiyoshi ingin terjun ke dunia komedil lantaran  ia bisa merasakan ketenangan ketika melawak di depan umum. Hal tersebut tak bisa didapatnya dari jenis pekerjaan lain seperti membawakan acara atau bahkan meramal.

"Karena ketika lu lagi komedi tuh lu harus berubah jadi orang yang konyol dan bikin konyolnya tuh ternyata bikin relaxing, kita punya pikiran gitu," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Jadi Komedian, Roy Kiyoshi Anggap Soimah dan Nunung sebagai Role Model", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/02/142520566/ingin-jadi-komedian-roy-kiyoshi-anggap-soimah-dan-nunung-sebagai-role-model.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm