Ilustrasi jatuh cinta
Ilustrasi jatuh cinta ( shutterstock )

Agat Tidak Salah Sambung, Simak Tips Mengetahui Bahasa Cinta Si Dia!

4 Februari 2022 09:37 WIB

SonoraBangka.id - Mengarungi bahtera rumah tangga dan hubungan percintaan bukanlah hal yang mudah.

Hampir setiap individu ingin menunjukkan bahwa mereka sangat peduli terhadap pasangan.

Agar kebutuhan kamu dan pasangan dalam menjalani rumah tangga bisa terus terpenuhi, ada baiknya untuk mengenal bahasa cinta yang disukai satu sama lain.

Psikolog klinis dewasa, Keumala Nuranti M.Psi punya tips dan trik supaya kita bisa menemukan bahasa cinta kita bersama pasangan.

Penasaran? Yuk, simak!

1. Ketahui Bahasa Cinta Diri Sendiri

Setelah mengetahui lima jenis bahasa cinta, kamu sebagai individu wajib, lho, menyelam ke dalam diri sendiri demi mencari tahu hal apa saja yang membuat diri kamu bahagia.

Umpamanya, ketika kamu sedang curhat soal pekerjaan dengan pasangan, tiba-tiba di tengah perbincangan si dia mengucapkan kalimat I love you.

Alhasil, wajahmu menjadi merah saking bahagianya mendengar kalimat tersebut. Nah kemungkinan, bahasa cinta yang kamu sukai adalah words of affirmation.

“Kalau mau mengetahui kitanya dulu, kita bisa mengevaluasi kita, tuh, sebenarnya love language-nya apa, kita happy-nya dengan diapain sama pasangan,” ujar Keumala.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm