Mata tetap jadi poin penting dalam merias wajah
Mata tetap jadi poin penting dalam merias wajah ( DOK.ISTIMEWA)

Tren Makeup 2022 Lebih Medium, Ini Diungkapkan MUA Adik Ayu Ting Ting!

5 Februari 2022 14:09 WIB

SonoraBangka.id - Bila di 2021 yang lalu, tren makeup yang digunakan lebih mengarah ke glow dan healthy, tahun ini tampaknya ada perubahan.

Mengikuti perkembangan zaman, Adi Rustana, makeup artist yang biasa merias adik Ayu Ting Ting, menuturkan perubahan tersebut cukup terasa dan berbeda. 

Makeup natural tetap diminati tapi katanya yang akan lebih digandrungi adalah makeup yang medium.

“Medium itu penggabungan dari bold makeup dan natural. Jadi meskipun full makeup tapi tetap flawless look-nya,” jelasnya belum lama ini.

Hal ini sejalan dengan permintaan riasan yang sering “dipesan” kliennya.

Dulu, saat meng-handle traditional Wedding dan Arabian sejak tahun 2017 hingga 2019 membuat karakter Adi jadi lebih bold glamours.

Namun semenjak tahun 2020 hingga saat ini, perubahan makeup lebih ke arah medium flawless.

Hal ini sejalan dengan, “Banyaknya anak-anak millenial sekarang yang mau nikah tetap pangling. Tidak mau terlalu berlebihan supaya mereka tetep cantik tanpa mengubah full muka mereka seperti memakai topeng,” tambah Adi. 

Meski demikian, Adi menuturkan bagian mata tetap jadi poin paling penting dalam hal merias wajah, terutama bagian bulu mata. Sehingga ia lebih concern dalam memilah bulu mata yang cocok dengan karakter kliennya.  

“Selain bisa bikin mata lebih hidup dan berbinar, salah satu kelebihan Cillialash sendiri adalah nyaman sekali untuk di pakai, karena meskipun bulumata tersebut pake 3 layer di jamin tidak akan terasa berat,” tuturnya.

Terlebih jika bulu mata tersebut digunakan untuk pengantin yang harus on point seharian, tanpa membuatnya merasa terbebani atau tak nyaman.

Adi mengungkapkan bahwa ia memang seringnya pakai Cillialash.

Soalnya bulu matanya sudah diracik sesuai dengan urutan number kode MUA. Jadi lebih gampang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm