( )

Wonpil DAY6 Bicarakan Album Solonya, Pilmography Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wonpil DAY6 Bicarakan Album Solonya, Pilmography", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/04/174000766/wonpil-day6-bicarakan-alb

7 Februari 2022 13:28 WIB

 

SonoraBangka.Id - Jelang perilisan album debut solonya, Wonpil DAY6 meluncurkan sebuah video wawancara singkat. Video tersebut diunggah melalui akun JYP Entertainment kemarin, Kamis (3/2/2022) pukul 00.00 KST atau Rabu (2/2/2022) pukul 10.00 WIB. Dalam video berdurasi enam menit tersebut, Wonpil menceritakan dirinya sebagai musisi dan juga album solo perdananya, Pilmography. Wonpil menceritakan bahwa ketika ia kecil, orang tuanya menjalankan sekolah piano.

Ia pun terbiasa memainkan gitar atau bernyanyi pada akhir minggu sehingga baginya, musik bukanlah sesuatu yang asing. Namun, ketika memasuki umur 20 tahun saat masih berstatus trainee, Wonpil mulai merasakan kegundahan. "Ketika saya sedang berlatih sambil melihat ke cermin, saya berpikir, 'Apa yang saya lakukan?' dan 'Jenis musik apa yang saya bawakan?'" ungkapnya. Ia menambahkan bahwa itu adalah masa-masa sulit baginya, bahkan ia harus tidur di ruang latihan karena tidak ingin merasakan kekosongan.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa musik-musik yang ia dengarkan saat itulah yang membentuknya menjadi dirinya saat ini. "Dulu, sulit rasanya tampil sambil bernyanyi, tapi karena saya bekerja dengan para anggota DAY6 dan musik DAY6 terus berkembang, kini (musik DAY6) menjadi musik favorit saya," ucapnya.

Ketika berbicara mengenai album perdananya, Wonpil mengatakan bahwa awalnya ia tak mengalami masalah yang serius. "Saya ingin membuat musik yang tak jauh berbeda dari musik DAY6, namun ternyata itu sangat sulit."

"Ada sebuah lagu berjudul "oettanseom-ui oetol-i" (arti: Stranded, Kesepian di Pulau Terpencil) yang sangat menggambarkan saya saat ini," ujar Wonpil. Wonpil mengatakan bahwa ia merasa sendirian ketika menuliskan lagu, namun My Day (sebutan penggemar DAY6) memberikan banyak kekuatan. Ia merasa sedikit terbebani ketika nanti harus tampil sendiri di atas panggung, sedangkan ia tak ingin mengecewakan para penggemar. Wonpil percaya bahwa ia dapat melaluinya karena ia senang dapat menunjukkan sisi terbaiknya untuk para My Day.

"Saya ingin selalu menunjukkan sisi terbaik dan lagu-lagu yang bagus untuk My Day. Saya ingin mendengar 'Terima kasih sudah menjadi pelipur laraku" daripada 'Terima kasih atas albumnya'." Wonpil dikabarkan akan merilis album terbaru bertajuk Pilmography dengan total 10 lagu pada 7 Februari 2022 mendatang. Ia akan mempromosikan album dengan singel utama bertajuk "annyeong, jalga" (arti: Good Bye, Farewell; Selamat Tinggal). Lagu tersebut ditulis dan dikomposisi langsung oleh Wonpil bersama dengan Young K, rekannya di grup DAY6.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wonpil DAY6 Bicarakan Album Solonya, Pilmography", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/04/174000766/wonpil-day6-bicarakan-album-solonya-pilmography?page=2.
Penulis : Teresa Ayu Nugrahaning Widhi
Editor : Biru Cahya Imanda

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm