Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor)  Kepala Daerah se-Indonesia melalui zoom meeting.Senin (07/02/2022).
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia melalui zoom meeting.Senin (07/02/2022). ( )

Bangka Tengah Siap Ikuti Arahan Presiden dalam Penanganan Pandemi Covid-19

9 Februari 2022 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. Rapat Koordinasi berisi tentang  arahan Presiden Republik Indonesia terkait penanganan pandemi Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Smart Meeting Room Pemkab Bateng, Senin (07/02/2022).

Turut hadir mendampingi dalam rapat tersebut diantaranya Ketua DPRD Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Bangka Tengah, Dandim 0413 Bangka, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Bangka Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Ketua BPBD Bangka Tengah, dan Personil Polres Bangka Tengah.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan terhadap seluruh Kepala Daerah se-Indonesia terkait pandemi Covid-19 dari Istana Negara.

Dalam rakor tersebut, Jokowi menyebutkan jika pandemi ini belum sepenuhnya berakhir meskipun di Tahun 2020 sampai dengan Tahun 2021 bisa melewatinya secara bertahap dan secara baik.

"Tetapi memasuki Tahun 2022 kita kembali mengalami tantangan yaitu kasus virus Covid-19 varian Omicron yang penularannya 4x lebih cepat dari varian delta. Kasus virus Covid-19 varian Omicron di negara-negara lain juga kasusnya masih sangat tinggi. Dan kasus di Indonesia juga semakin meningkat," ujar Jokowi.

69% orang Indonesia belum vaksin tetap artinya vaksin menjadi kunci penanganan Covid-19 kasus Omicron untuk mengurangi angka kematian. Maka dari itu percepatan vaksinasi sangat menentukan terbebasnya dari kasus Omicron ini.

"Kita mesti belajar dari penanganan kasus sebelumnya untuk kasus Omicron di negara kita ini. Penanganan manajemennya yang utama dilakukan agar kita semakin baik untuk kedepannya," tegasnya.

Presiden juga menyampaikan agar masyarakat Indonesia tetap mematuhi protokol kesehatan karena Pemerintah Pusat telah mempercepat proses vaksinasi di berbagai daerah sehingga diharapkan seluruh masyarakat yang telah terdaftar secepatnya dapat diberikan vaksinasi.

Jokowi juga menekankan kepada seluruh Kepala Daerah untuk terus menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 di Indonesia mulai meningkat lagi dari sebelumnya. Ia juga mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi untuk lansia dan anak-anak usia sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat ada kasus baru yaitu virus Covid-19 varian Omicron yang menyebar di Indonesia sekarang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Algafry juga mengingatkan kepada para Kepala Daerah, Kapolda, Kapolres, Damdim, petugas kesehatan untuk tetap mengingatkan protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi bagi lansia maupun anak-anak usia sekolah dan seluruh masyarakat Bangka Tengah.

Algafry juga berharap semoga kasus Covid-19 di Bangka Tengah ini semakin berkurang dan masyarakatnya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan maksud untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Bangka Tengah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm