Algafry Sinergikan Pemkab dan Perusahaan Perkebunan Swasta Bangka Tengah
Algafry Sinergikan Pemkab dan Perusahaan Perkebunan Swasta Bangka Tengah ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi J)

Algafry Sinergikan Pemkab dan Perusahaan Perkebunan Swasta Bangka Tengah

9 Februari 2022 06:40 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pertanian menggelar Penyerahan Sertifikat Penilaian Usaha Perkebunan (PUP) dan Sosialisasi Integrasi Sawit Sapi yang digelar di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (08/02/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang didampingi Ketua DPRD Bangka Tengah, Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, memberikan sertifikat penilaian usaha perkebunan secara langsung kepada 10 perwakilan perusahaan perkebunan besar swasta di Kabupaten Bangka Tengah.

Disampaikan Algafry, kegiatan Penilaian Usaha Perekebunan (PUP) sebagai bentuk pengawasan terhadap perusahaan perkebunan besar swasta terhadap kepatuhannya terkait regulasi yang ada.

“Tujuannya untuk memberikan dukungan supaya pembangunan perkebunan kelapa sawit dapat terus tumbuh dan mampu meningkatkan pembangunan perkebunan yang berdaya guna bagi masyarakat,” ucap Algafry.

Ia juga mengatakan dari kegiatan penilaian yang dilakukan pada tahun 2021 terhadap 10 perusahaan besar swasta yang ada, didapatkan hasil sebanyak 2 perusahaan termasuk dalam kategori kelas II, 7 perusahaan kategori kelas III dan 1 perusahaan dalam kategori kelas IV.

Selain itu, Algafry juga mengatakan kepada para perwakilan perusahaan besar swasta untuk dapat terus berkontribusi bagi Kabupaten Bangka Tengah, salah satunya dengan dukungan dan penerapan integrasi sapi sawit.

“Kedepan semoga perusahaan-perusahaan dapat meningkatkan kategori kelasnya hingga kelas I dan integrasi sapi sawit ini menjadi contoh yang baik. Ayo kita bersama-sama, bekerja sama serta bersinergi, memajukan Bangka Tengah lebih baik dan berkontribusi untuk masyarakat,” harap Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

10 perusahaan perkebunan besar swasta yang menerima sertifikat penilaian usaha perkebunan, antara lain PT. Bangka Agro Mandiri, PT. Putra Bangka Tani, PT. Agrolestari Subur Sejahtera, PT. Agrolestari Hijau Sentosa, PT. Sinar Agro Makmur Lestari, PT. Mas Sari Jaya, PT. Hans Buana Inti Guna Lestari, PT. Mutiara Hijau Lestari, CV. Mutiara Alam Lestari dan PT. Bumi Sawit Sukses Pratama.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala DISKOMINFOSTA Bangka Tengah, Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Perwakilan Kepala OPD, para Camat se-Bangka Tengah, Kepala Desa se-Bangka Tengah, stakeholder, dan tamu undangan lainnya.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/algafry-sinergikan-pemkab-dan-perusahaan-perkebunan-swasta-bangka-tengah-berikan-kontribusi-bagi-masyarakat

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm