Ilustrasi cat dinding, mengecat dinding.
Ilustrasi cat dinding, mengecat dinding. ( FREEPIK/FREEPIK)

Yuk Bikin Rumah Bak Istana, Cukup dengan 5 Trik Cat Ulang Berikut Ini

16 Februari 2022 20:13 WIB

SonoraBangka.id - Apakah Anda ingin merubah penampilan rumah menjadi lebih baru?

Biasanya, salah satu hal yang sering dilakukan agar rumah terlihat indah dan cantik kembali adalah dengan mengecat ulang.

Namun, terkadang mengecat rumah menjadi salah satu yang sulit juga bagi para perempuan karena biasanya ini merupakan tugas laki-laki.

Namun, jika kita ingin mandiri dan mengecat beberapa bagian rumah agar tampak indah, kita bisa menyimak beberapa tips berikut ini, simak yuk!

1. Persiapan Permukaan

Hasil pengecatan sangat tergantung dari persiapan permukaan media yang akan dicat.

Persiapan yang benar akan membuat pekerjaan pengecatan lebih cepat dan mudah, memberikan hasil akhir yang terbaik, dan lapisan cat jadi lebih tahan lama.

2. Permukaan Dinding

Periksa kelembapan dinding dengan menggunakan protimeter, yaitu alat pengukur kadar air. Kadar air harus sudah di bawah 18 persen.

3. Cat Dinding Lama

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm