( )

Dhira The Explorer Rilis Lagu Berjudul 'Gone Tomorrow' Bernuansa Alternative Rock Dibantu Scaller

18 Februari 2022 07:15 WIB

SonoraBangka.Id - Bukan, doi bukan temennya Dora. Dhira The Explorer adalah penyanyi muda yang baru aja rilis lagu 'Gone Tomorrow'.

Buat lagu ini, Dhira dibantu personel Scaller: Reney Karamoy, Stella Gareth, dan session drummer Usman Pranoto.

Nama-nama tersebut bisa dibilang banyak ngebantu Dhira buat menerjemahkan musik yang ada di kepalanya.

Maklum, Dhira sebenarnya cuma kepengen bermusik aja. Sesimpel itu. Doi nggak sekolah musik, keluarganya nggak ada yang punya latar belakang musik, cuma suka musik aja dan punya lagu.

"Kan gue nggak ngerti efek-efek musik gitu ya, Kak Reney lah yang menerjemahkan referensi gue," ucap Dhira kepada HAI, Kamis (17/2).

"Kak Stella pun banyak bantu dari ngajarin cara nyanyi. Diajarin warm up dan lainnya. Gue yang tadinya nggak bisa nyanyi, jadi lumayanlah sekarang, hehe," akunya.

Semangat Dhira yang murni hanya ingin bermusik malah yang bikin Reney dan Usman kompakan mau ngebantu doi.

 
 

"Dhira cukup 'polos' dalam musiknya, tapi rawness itu yang menyemangati kita untuk ikutan project ini," kata Usman.

"Dia juga berani buat ngajak gue ngobrol buat garap lagu ini. Plus studio gue baru jadi. So, why not," Reney melanjutkan.

Meski bisa dibilang minim pengalaman rekaman, Reney dan Usman ngaku nggak ada masalah buat "ngerapihin" lagu 'Gone Tomorrow'.

"Gue cuma elevate apa yang Dhira punya. Dia pun punya referensi sendiri, tapi in the end tetap ada sisi unik Dhira-nya," papar Reney menggambarkan lagu tersebut.

So 'Gone Tomorrow' kayak gimana sih? Menurut kuping HAI, lagu ini banyak ngingetin sama band-band indie rock/alternative rock Amerika, kayak Dinosaur Jr atau Pavement.

Distorsi, nendang, tapi tetep catchy.

'Gone Tomorrow' oleh Dhira The Explorer dirilis pada Jumat, 18 Februari 2022.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm