Ilustrasi
Ilustrasi ( KOmpas.com)

Cepat Tak Selalu Benar, Inilah 5 Tips Jitu Mengembangkan Usaha Kecil!

19 Februari 2022 10:21 WIB

SonoraBangka.id - Jika berbicara masalah bisnis, tidak sedikit pemilik usaha kecil yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan cara yang cepat.

Kurangnya pengetahuan dan pemahaman di bidang bisnis membuat pemilik usaha seringkali terkesan terlalu terburu-buru sehingga dapat berisiko kehilangan semuanya yang telah dibangun dengan susah payah.

Tentu kita tidak ingin hal demikian terjadi bukan? Nah simak beberapa tips mengembangkan usaha kecil dengan cara yang tepat berikut ini.

    1.Kembangkan budaya perusahaan

Budaya perusahaan yang kuat akan menjaga tim bisnis kecil perusahan selama masa pertumbuhan eksponensial.

Ketika karyawan merasa terhubung dengan perusahaan kita, mereka akan lebih cenderung bertahan di saat yang tidak pasti. Plus, budaya perusahaan yang kuat sebenarnya dapat menarik pelanggan baru ke bisnis kita, jadi konsistenlah.

  1. Pekerjakan orang yang tepat

Perekrutan calon karyawan perusahaan dinilai penting, karena akan mementukan kesusksesan bisnis ke depan.

Pastikan menyisihkan waktu untuk menemukan calon karyawan yang memiliki keterampilan yang cukup mumpuni di bidangnya.

Selain itu, tanyakan kepada kandidat karyawan bagaimana mereka menginterpretasikan visi perusahaan kita, untuk melihat apakah mereka akan cocok dengan tim kita.

Kehidupan startup bukan untuk semua orang, jadi temukan karyawan yang akan bersemangat untuk menerima tantangan.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm