Atta Halilintar dan Aurel
Atta Halilintar dan Aurel ( (Instagram @attahalilintar))

Soal Aurel Melahirkan Normal atau Caesar, Atta Halilintar Katakan Ini

20 Februari 2022 21:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini telah menginjak usia kehamilan sembilan bulan, Aurel Hermansyah mendapat dukungan dari Atta Halilintar.

Terlepas dari banyak pro kontra tentang proses melahirkan normal atau caesar, Atta tak ingin itu menjadi beban bagi istrinya. Untuk Atta, proses melahirkan normal maupun caesar sama saja, tak mempengaruhi nilai seseorang sebagai ibu.

"Kalau menurutku mau lahirnya caesar mau normal, semua tetap seorang ibu,"ujar Atta dikutip dari YouTube AH. Dokter kandungan yang menangani Aurel juga sempat menceritakan kondisi Aurel serta berat badan bayi sekarang. 

"Jadi kalau kita lihat sekarang udah di 38 (minggu) lebih dan beratnya juga sudah 3 kilo lebih," ucap Ivan Sini pada Aurel dan Atta. "Makanya tadi saya bilang mungkin enggak cukup antara kepala dengan panggulnya," terang dokter.

Diberitakan sebelumnya, ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid sempat banjir kritikan karena nasihatnya pada Aurel. Dalam video yang beredar, Anofial memberikan tips supaya Aurel bisa melahirkan secara normal.

"Jadi maksud Abi tuh, ada film-film yang bisa membantu meringankan beban- beban pikiran, perasaan, dan juga melancarkan melahirkan," kata Anofial Asmid dalam video yang beredar.

"Biar lahirannya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau caesar Atta enggak bisa punya anak banyak," lanjut ayah dari 11 anak tersebut.

Terkait ucapan ayah Atta tersebut, dua ibu Aurel, Ashanty dan Krisdayanti memberikan respons berbeda. Ashanty, memilih tak memberikan respons dan hanya menyampaikan harapan agar putrinya sehat dalam kondisi hamil tua.

Sementara Krisdayanti di sisi lain hanya menyebutkan akan melihat kesiapan Aurel dan calon bayinya.

Serta memberikan dukungan menjelang proses persalinan. "Orangtua bisa mendorong, support dengan doa dan harapan. Tapi, semua kita serahkan kepada Allah,” tambah Krisdayanti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh Soal Aurel Melahirkan Normal atau Caesar, Atta Halilintar: Semua Tetap Seorang Ibu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/20/135546266/heboh-soal-aurel-melahirkan-normal-atau-caesar-atta-halilintar-semua-tetap?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm