Algafry-Eva pada Momen THE YATIM
Algafry-Eva pada Momen THE YATIM ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi J)

Algafry-Eva Taburkan Keceriaan dan Kebahagiaan pada Momen THE YATIM

21 Februari 2022 06:44 WIB

SonoraBangka.ID - Terlihat keceriaan dan kebahagiaan ditunjukkan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Istri, Eva Algafry, saat berbincang-bincang dan menggendong kedua anak kecil asal Lubuk Besar pada kegiatan “THE YATIM” Tanda Hati Rindu (THR) Bulan Rajab untuk Anak Yatim di Tirto Nirmolo 3, Desa Terentang, Kecamatan Koba, Minggu (20/02/2022).

THE YATIM ini merupakan inisiasi dari Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Bangka Belitung yang kali ini menghadirkan 101 anak yatim/yatim piatu dari beberapa desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua YAI Cabang Bangka Belitung, Resi Utama, mengatakan harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membuka peluang bagi masyarakat umum untuk bisa berkontribusi dalam kebaikan. Disebutnya, YAI Cabang Bangka Belitung merupakan lembaga sosial non-profit hanya sebagai wadah untuk menggalang kegiatan kemanusiaan dan sosial.

“Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus dapat mendukung serta menyosialiasikan kegiatan dalam rangka kebaikan ini. Insya Allah kedepan, juga di bulan Ramadhan nanti, akan ada Yatim Fest,” ucap Resi.

Menanggapi hal ini Algafry menegaskan, baik secara pribadi maupun sebagai Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung kegiatan untuk menyukseskan, menyejahterakan dan memuliakan anak yatim. Algafry juga akan mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa terlibat sehingga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan bermanfaat.

“Mereka (YAI Babel-red) adalah orang-orang yang ikhlas, orang yang mau meluangkan waktu dan pikirannya untuk bisa membantu dan memuliakan anak yatim, maka kita harus senantiasa bersyukur. Kami, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, sangat mendukung dan men-support hal ini,” tegas Algafry.

“Semoga dengan bantuan dan santunan ini dapat membantu anak yatim dan dapat memberikan kebahagiaan serta keceriaan,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah beserta Istri memberikan bantuan berupa mukena dan kain sarung juga uang santunan secara simbolis kepada 10 anak yatim. Tak lupa, bingkisan snack dan jajanan berupa es juga diberikan bagi 101 anak yatim ini. Kegiatan ini bersumber dari keluarga besar alumni PPALC, para dermawan dan donatur serta Kencleng Sahaja.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Employee of Allah (EOA Center) Bangka Belitung, Ustadz Umar, perwakilan Bank Muamalat, Kepala BPKAD Bangka Tengah, perwakilan Kesbangpol Bangka Tengah, Alumni PPA (Pola Pertolongan Allah) Babel, para donatur dan jajaran YAI Bangka Belitung. 

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/algafryeva-taburkan-keceriaan-dan-kebahagiaan-pada-momen-the-yatim-di-desa-terentang

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm