Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Bangka Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023.  Fotografer: Yopi
Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Bangka Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023. Fotografer: Yopi ( Istimewa)

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Bangka Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

22 Februari 2022 20:05 WIB

SonoraBangkaID - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tahun 2023.

Acara tersebut, resmi dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan SH.,MH ,di Ruang OR Bina Praja Kantor Bupati, Jum'at (18/2/2022).

Bupati Bangka pada kesempatan tersebut menjelaskan, forum konsultasi publik rancangan awal RKPD merupakan amanat dari Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang menyebutkan bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

  1. “Hakikat pelaksanaan konsultasi publik ini, adalah menampung dan menyerap masukan-masukan dari segenap pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2023,” tuturnya.

Ia menuturkan, prioritas pembangunan Kabupaten Bangka Tahun 2023 adalah KESEHATAN, PENDIDIKAN, DAN PERLINDUNGAN SOSIAL YANG BERKEADILAN, INDUSTRI, PERTANIAN, UMKM, PARIWISATA, DIGITALISASI TEKNOLOGI INFORMASI, KONEKTIVITAS INFRASTUKTUR, DAN BENCANA.

"Kami mengharapkan bahwa setiap usulan dan masukan yang nanti bapak/ibu dan saudara sekalian sampaikan, dapat menjadi bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Bangka tahun 2023 sesuai dengan tema dan prioritas pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2023 yang telah disampaikan. " Ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Syahbudin S.IP M. Tr.IP menyampaikan, RKPD merupakan rencana tahunan dari Visi, Misi dan program kepala daerah.

Dilanjutkannya, penyusunan dokumen RKPD kabupaten bangka tahun 2023 merupakan penjabaran RPJMD tahun KE-5 yang disusun mengacu pada rencana kerja pemerintah tahun 2023.

"Saat ini kita berada pada tahap konsultasi publik penyusunan RKPD TH 2023. Tujuan konsultasi publik adalah untuk menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah, terutama untuk menjawab permasalahan pembangunan dan isu strategis daerah yang terjadi saat ini." tutupnya.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm