Ilustrasi
Ilustrasi ( Dok. Shutterstoc )

Ternyata, Smartphone dan Makanan yang Dikonsumsi Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental

23 Februari 2022 20:15 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu penyebab masalah mental menjadi kondisi yang umum dicatat para dokter adalah depresi dan tekanan darah tinggi.

Pengangguran dan penyakit adalah pemicu umum dari suasana hati yang rendah.

Bahkan para ahli mengatakan kegiatan sehari-hari dan apa yang kita konsumsi setiap harinya juga akan berpengaruh pada kesehatan mental.

Berikut ini adalah benda dan makanan yang kita konsumsi bisa menyebabkan suasana hati kita menjadi menurun:

1. Antibiotik

Antibiotik tertentu bisa berkaitan dengan depresi, termasuk kuinolon dan penisilin.

Penelitian dari Universitas Tel Aviv terhadap pasien Inggris menemukan bahwa meminum satu saja antibiotik bisa meningkatkan risiko depresi dan kecemasan.

Hal ini dikarenakan antibiotik bisa mengganggu keseimbangan bakteri dalam usus dan dapat membahayakan cara sel-sel otak berkomunikasi.

2. Smartphone

Perempuan yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer atau ponsel hingga 150 jam seminggu lebih mengalami depresi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm