Jejeran Tenda Kuliner di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.
Jejeran Tenda Kuliner di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhan )

Sejak ada Covid-19 Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang Mulai Sepi

24 Februari 2022 08:10 WIB

SONORABANGKA.IDAlun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang seolah selalu ramai tak pernah sepi. Puluhan gerobak hingga tenda warung berdiri di sepanjang sisi kawasan tersebut, Rabu (23/02/2022)

Alun-alun Taman Merdeka memang tempat yang cocok untuk bercengkrama sambil menunggu senja dan hari berganti malam.

Bersenda gurau terasa lebih menyenangkan apalagi bila sambil menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar taman tersebut.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com puluhan tenda yang didominasi warna merah tampak berjejer saling menghadap satu sama lain.

Aroma sate padang dan sajian kuliner lain seolah menusuk hidung kala melewati kawasan itu.

Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang lebih terasa ramai saat sore hari tepat di pukul 16.30 WIB ke atas.

Banyaknya sajian kuliner khas nusantara serta wahana permainan anak-anak menjadikan kawasan tersebut selalu ramai dengan pengunjung.

Salah seorang pedang es buah, Jamhur (50) menuturkan, kawasan ini memang selalu ramai pada sore hari sebab sajian kuliner dibuka menjelang sore di kawasan tersebut.

"Lumayan ramai lah di sini apalagi sore, tapi semenjak ada covid-19 varian omicorn mulai sepi kembali,"kata Jamhur dengan senyum sumringahnya.

Lelaki yang sudah lima tahun bekerja sebagai pedagang es buah itu menambahkan penghasilannya bisa mencapai jutaan rupiah dalam sehari. Tetapi saat sepi, terlebih kala kasus covid-19 beranjak naik penghasilannya turut menurun

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm