Jenazah aktris Thailand, Nida Patcharaveerapong ditemukan mengambang di Sungai Chao Phraya pada Sabtu (26/2/2022).
Jenazah aktris Thailand, Nida Patcharaveerapong ditemukan mengambang di Sungai Chao Phraya pada Sabtu (26/2/2022). ( (Instagram/melonp.official))

Aktris Thailand Tangmo Nida Ditemukan Tewas di Sungai

28 Februari 2022 15:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris Thailand Nida Patcharaveerapong atau yang sering disapa Tangmo ditemukan tewas di sungai Chao Phraya di Bangkok pada Sabtu (26/2/2022).

Nida meninggal dunia di usianya yang ke 37 tahun. Jenazahnya ditemukan setelah beberapa hari menghilang usai naik speedboat di sepanjang sungai bersama lima teman lainnya. Nida tewas diduga akibat kecelakaan lantaran jatuh dari speedboat.

Dilaporkan Bangkok Post, pemilik dan pengemudi speedboat yang dinaiki Nida secara resmi telah didakwa lalai mengoperasikan kapal yang tidak sah atau ilegal.

Nida dilaporkan jatuh ke sungai saat  berlibur bersama lima rekannya, termasuk manajernya, pada Kamis sekitar pukul 22.40.

Tubuhnya ditemukan dua hari kemudian oleh saudara laki-lakinya, satu kilometer dari tempat dia jatuh. Tepatnya di dekat Jembatan Rama VII di Provinsi Nonthaburi, barat laut Bangkok.

Pemilik dan pengemudi speedboat secara resmi dinyatakan sebagai terdakwa pada Sabtu malam di provinsi tersebut. Usai diinterogasi oleh polisi, pemilik speedboat itu, Tanupat Lerttaweewit, menyebutkan aktris itu pergi ke belakang perahu untuk buang air.

Saat itu, Nida bersama seorang teman wanitanya diantar untuk buang air. Teman dari Nida itu menyebutkan, aktris itu terjatuh karena sibuk melihat teleponnya.

Sementara, Nida Patcharaveerapong sempat memegangi kakinya sebelum jatuh ke sungai. Manajer aktris itu juga menuturkan bahwa Nida Patcharaveerapong menolak mengenakan jaket pelampung lantaran ingin berpose untuk foto.

Model yang beralih menjadi aktris ini merupakan wajah yang familiar di industri hiburan Thailand. Nida Patcharaveerapong muncul di berbagai film dan acara TV termasuk serial terbarunya, yakni The Fallen Leaf tahun 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangmo Nida Ditemukan Tewas di Sungai, Pengemudi dan Pemilik Speedboat Jadi Terdakwa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/28/135402666/tangmo-nida-ditemukan-tewas-di-sungai-pengemudi-dan-pemilik-speedboat-jadi.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm