Paula Verhoeven
Paula Verhoeven ( (YouTube Baim Paula))

Paula Verhoeven Hampir Jadi Korban Penipuan, Ditawari Barang Lelang Yang Murah

2 Maret 2022 15:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Istri aktor Baim Wong, Paula Verhoeven nyaris menjadi korban penipuan yang dilakukan melalui pesan WhatsApp. Paula mendadak terima pesan WhatsApp dari seseorang yang mengaku sebagai teman dekatnya.

Awalnya Paula tak menaruh rasa curiga. Sampai akhirnya dia mulai menyadari adanya kejanggalan pada pembicaraan tersebut.

"Itu udah aneh, aku jarang ngomong sama temen aku terlalu baku begitu," ujar Paula dikutip dari YouTube Baim Paula. Keraguannya semakin terbukti ketika orang tersebut tidak bisa menjawab pertanyaan Paula dengan benar. 

Paula menyebutkan satu nama yang sebenarnya merupakan nama suami temannya tersebut. Hanya saja Paula menyebutkan nama tersebut sebagai adik, dan orang yang mengirim WhatsApp membenarkan nama tersebut sebagai adiknya.

Jawaban ini yang lalu membuat Paula semakin yakin orang yang menghubunginya adalah penipu. 

Pada percakapan tersebut, pihak yang akhirnya diyakini Paula sebagai penipu itu menawarkan sejumlah barang mewah dari mobil berbagai merek hingga tas. Semua barang itu diakui oleh pihak tersebut berasal dari acara lelang di kantor KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).

"Ini bahaya banget, dia ada harga logam mulia, pakai bank-bank gini. Ada mobil lagi, ada tas Hermes tapi kayak tas mainan warnanya," ucap Paula. "Jadi bener-bener hati-hati (karena) mengatasnamakan KPKNL," pesan Paula.

Tak mau begitu saja melepaskan orang yang berniat menipunya, Paula sempat berucap bakal membeli banyak barang, asalkan orang tersebut mau dihubungi lewat telepon. Ini dilakukan Paula lantaran ternyata dulunya dia juga pernah mengalami penipuan dengan modus serupa dan sampai mengirimkan sejumlah uang.

"Terakhir kata-kata aku 'ya udah kalau gitu enggak jadi nitip (kalau tidak bisa telepon), kita lihat dia balas apa," kata Paula.

"Yang pasti ini penipu. Karena ini udah ke berapa kalinya. Enggak apa-apa, seru aja kalau sampai dia angkat, jadi bisa ngobrol, siapa tahu yang angkat laki, bingung kan," katanya sambil tertawa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paula Verhoeven Nyaris Jadi Korban Penipuan, Ditawari Barang Lelang Murah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/02/143941866/paula-verhoeven-nyaris-jadi-korban-penipuan-ditawari-barang-lelang-murah?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm