Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid lantik dan ambil sumpah 183 aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh Pemkab Basel, Rabu (2/3/2022).
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid lantik dan ambil sumpah 183 aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh Pemkab Basel, Rabu (2/3/2022). ( Bangkapos.com/Yuranda )

Sebanyak 183 PNS Dilantik Bupati Basel, Riza Harap Dapat Tingkatkan Kinerja dan Layani Masyarakat

2 Maret 2022 15:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengingatkan kepada 183 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang baru dilantiknya jadi PNS di Lingkungan Kabupaten Bangka Selatan tingkat kinerja dan prioritas pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Riza usai pelantikan dan pengambilan sumpah 183 PNS, di Gedung Serbaguna, Junjung Besap di Pemkab Bangka Selatan, Rabu (2/3/2022).

Riza berharap kepada PNS ini bisa memberikan pengabdian terbaik dan tanamkan dulu rasa memiliki Kabupaten ini, sehingga bisa meningkatkan kinerja yang baik.

"Saya tekankan kepada PNS ini harus tingkatkan kinerja, dan bagaimana masyarakat menjadi skala prioritas merekamereka artinya tingkat kualitas pelayanan,"ujar Riza.

Lebih lanjut Riza menghimbau kepada mereka (PNS-red) jangan hanya tes PNS saja di Kabupaten Bangka Selatan, melainkan harus mengabaikan sampai pensiun di Kabupaten ini.

Hal tersebut dilakukan lantaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kekurangan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah.

"Jangan cuma numpang tes saja di Basel dan saya tekankan tidak ada satu meja pun yang pindah dari Basel dan itu sudah saya ingatkan dengan BKD. Karena kita kekurangan SDM, " ucapnya.

Riza berkata, untuk para ASN ini harus utamakan rakyat dan pelayanan dan apa yang sudah baik dari senior dilanjutkan mana yang buruk jangan diikuti.

"Berikanlah masukan lebih objektif karena ini diharapkan kami, bisa menjadi intelijen saya dan Wabup di masing-masing instansi. Laporkan kepada saya jika ada yang tidak beres di OPD tersebut," tambahnya.

Selain acara pelantikan dan pengambilan sumpah ke 183 orang ASN ini juga diberikan Surat Keputusan (SK) PNS. Pemberian SK tersebut pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

"Mereka langsung kami bagikan SKnya, ini baru pertama kali yang terjadi di Bangka Selatan. Beberapa hal kecil seperti ini kita coba terapkan ke kawan-kawan ASN kita," imbuhnya,

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 183 PNS Dilantik Bupati Basel, Riza Ingatkan Tingkatkan Kinerja dan Layani Masyarakat, https://bangka.tribunnews.com/2022/03/02/183-pns-dilantik-bupati-basel-riza-ingatkan-tingkatkan-kinerja-dan-layani-masyarakat.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm