Aqiqah Ameena
Aqiqah Ameena ( ist)

Aqiqah Ameena, Atta Halilintar Sembelih Kambing Dengan Total 222 Kg hingga Mau Ajari Sepak Bola

5 Maret 2022 14:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru-baru ini menggelar akikah untuk anak pertamanya, Ameena Hanna.

Gelaran acara tersebut ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Ada beberapa hal yang dilakukan Atta Halilintar untuk akikahan anaknya. Bahkan, ia juga mengaku berniat mengajarkan Ameena sepak bola. 

Dalam momen akikahan itu, Atta Halilintar mengaku bahwa ia menyembelih kambing dengan total berat 222 kilogram. “Aku tanya, katanya kalau mau afdol kalau anak perempuan, bapaknya sendiri yang potong," ucap Atta Halilintar dalam acara Dahsyatnya AqiqAHHAn, Jumat (4/3/2022).

Atta pun turun langsung untuk menyembelih kambing tersebut. Tetapi, terlebih dahulu ia mempelajari caranya.

“Abis itu kambingnya aku yang potong," kata Atta Halilintar. Atta mengiyakan perkataan Syekh Muhammad Jaber yang hadir di acara bahwa tidak wajib ayah menyembelih sendiri kurban.

Atta Halilintar lalu mengaku bahwa ia butuh keberanian khusus untuk menyembelih kambing.

“Aku berani kemarin, bismillah. Soalnya kan sambil doa biar afdol ya sudah aku cobain," ujar Atta.
“Aku lebih ke pede aja. Tadinya kan enggak terlalu suka lihat darah. Tapi karena sudah niat sudah yakin, alhamdulillah. Jadi komplit,"tambah Atta lagi. Total 222 kilogram itu dipilih agar sama seperti tanggal lahir Ameena, yakni 22-2-2022.

Dalam kesempatan itu, Atta Halilintar juga menuturkan bahwa ia berniat mengajarkan sepak bola kepada Ameena Apalagi, suami Aurel Hermansyah ini memiliki klub sepak bola, PSG Pati (AHHA PS Pati).

Aurel Hermansyah bahkan menyebut Atta telah membuat rencana latihan sepak bola untuk Ameena. “Katanya dalam satu minggu harus ada satu yang latihan sama Papata (Atta). 'Harus bisa (sepak bola)'," ujar Aurel Hermansyah.

Walau demikian, Atta Halilintar berujar, ia tidak akan mengajarkan anaknya berlatih sepak bola pada siang hari. “Biar dia enggak gosong, kan anak cewek. Kalau cowok enggak apa-apa deh mau gosong mau apa kek, kalau cewek tetap harus dijaga, tetap anggun," kata Atta Halilintar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akikah Ameena, Atta Halilintar Sembelih Kambing Berat Total 222 Kg hingga Niat Ajarkan Sepak Bola", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/05/093437366/akikah-ameena-atta-halilintar-sembelih-kambing-berat-total-222-kg-hingga?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm