( )

Red Hot Chili Peppers RIlis Single Baru 'Poster Child' Untuk Memberi Penghormatan Buat Ikon Rock 70-an

7 Maret 2022 11:41 WIB

SonoraBangka.Id - Red Hot Chili Peppers rilis single terbaru berjudul 'Poster Child' untuk album ke-12 mereka 'Unlimited Love' yang bakal segera hadir.

Selain jadi single kedua untuk album terbaru yang akan rilis pada 1 April 2022 tersebut, 'Poster Child' juga merupakan bentuk penghormatan untuk ikon rock 70-an seperti Judas Priest, Motorhead, dan Led Zeppelin.

Lewat single terbarunya ini, RHCP agak berbeda dengan lagu sebelumnya 'Black Summer'. Kalo sebelumnya mereka muncul lewat musik funk yang lembut dan teratur; kini 'Poster Child' hadir dengan balutan funk yang lebih groovy dan berenergi.

Menemani kesan groovy yang memanjakan telinga, vokalis Anthony Kiedis sekaligus memberikan ode bagi para ikon-ikon rock 70-an dan 80-an yang tercantum pada lirik lagu 'Poster Child'.

Bukan cuma serentetan artis seperti Richard Hell, Adam Ant, Thin Lizzy, Parliament, Billy Idol yang disebutkan pada lagu ini, melainkan juga sosok, event, dan momen-momen lain yang terjadi pada era tersebut.

Untuk itu, 'Poster Child' akan menjadi rasa paling segar dari materi-materi RHCP yang bertepatan dengan momen reunian mereka dengan John Frusciante.

Yap bener banget, gitaris "edan" ini akhirnya berkarya lagi bareng RHCP untuk album 'Unlimited Love' setelah sempat cabut dalam waktu yang cukup lama.

Dikerjain bareng produser Rick Rubin, album ini tentu bakal melepaskan dahaga dari RHCP dan fans setelah terakhir kali merilis album penuh 'The Getaway' pada 2016 lalu.

"Jangan kaget kalo kami bakal merilis segudang materi-materi terbaru ke depannya, kami nyimpen lagu banyak banget," ujar sang vokalis Anthony Kiedis pada NME.

"Momen paling besar untuk kami sebenarnya adalah ketika John [Frusciante] balik ke band," ungkap Kiedis jujur. "Momen tersebut menjadi hal monumental yang merubah hidup kami sebagai band," tegasnya.

Apa yang dituturkan oleh Anthony Kiedis tersebut emang sangat beralasan. Pasalnya, setelah hadirnya Frusciante, elemen sedeng dari lagu RHCP pun semakin kentara yang bisa dilihat di nomor terbaru 'Poster Child'.

Nggak cuma itu, RHCP pun juga mengaku kalo mereka jadi jauh lebih produktif dari sebelumnya.

"Bareng produser Rick Rubin, kami berhasil ngerekam lebih dari 50 bagan musik di sesi kami," tutur Frusciante sekaligus memuji produsernya.

 
 

"Tentu saja, kami punya materi bagus yang lebih dari cukup. Semuanya sesuai dengan preferensi kami. Dan menariknya, hal ini akan menjadi berbeda dengan intensitas yang ditawarkan oleh materi di album 'Unlimited Love'. Tapi tenang aja, kami santai kok ngegarapnya," pungkas Frusciante tentang rilisan baru setelah album 'Unlimited Love'.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm