Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi bersama Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi bersama Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron ( Istimewa)

Ketua DPRD Babel Apresiasi Pemkab Bateng Atas Penghargaan MCP Tahun 2021 Terbaik Pertama Se-Babel

8 Maret 2022 20:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang memperoleh penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pemerintah daerah dengan capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2021 terbaik pertama se-Babel dengan indeks 76,15 persen.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyampaikan dengan MCP yang di raih oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas delapan area perbaikan tata kelola pemerintah daerah yang menekankan pentingnya koordinasi dan supervisi dalam mendorong upaya-upaya pemberantasan korupsi di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Dengan penghargaan yang diberikan oleh KPK ini menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bisa membangun tata kelola pemerintahan yang good governance dan clean goverment," kata Herman Suhadi setelah menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Selasa (8/3/2022).

Ia menambahkan, sesuai dengan amanat dari KPK, bahwa perlunya Pemerintah Daerah untuk bekerjasama dengan DPRD untuk mengawal proses pemerintahan seperti kontrolnya, budgetingnya, anggaran pembangunan yang pro rakyat, termasuk juga dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yang yang diamanahi untuk menegakan keadilan untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Kita akan jalankan amanat dari KPK untuk menjalankan tiga pilar pemerintahan yang bebas korupsi yaitu pemdanya pro rakyat, pengawasan DPRD nya juga pro rakyat, dan APH nya pro keadilan, maka di Babel ini tak akan ada korupsi," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm