Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Selasa (8/3/2022)
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Selasa (8/3/2022) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan Capaian Indeks MCP 2021 dari KPK RI

9 Maret 2022 10:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menghadiri acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Selasa (8/3/2022).

Didalam acara rapat koordinasi ini Pemkot Pangkalpinang mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pemerintah daerah dengan pencapaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2021, dengan indeks 49,75 persen.

"Tujuan dari pemberian penghargaan MCP ini kepada Pemkot Pangkalpinang merupakan salah satu program dari KPK untuk mendorong Pemerintah Daerah dalam membangun tata kelola pemerintahan yang good governance dan clean goverment," kata M. sopian.

M. Sopian mengharapkan kepada KPK untuk terus melakukan pendampingan di seluruh Pemerintah Daerah khususnya di Pemkot Pangkalpinang dalam perbaikan tata kelola Pemerintah Daerah dan bisa meningkatkan pencapaian MCP untuk mensukseskan program anti korupsi di seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia.

“Semoga dengan rakor bersama KPK ini, bisa pendorong apa yang harus disempurnakan lagi ke depan dalam menyikapi delapan area intervensi perbaikan tata kelola pemerintah daerah dari KPK ini,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm