Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra saat memimpin upacara.
Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra saat memimpin upacara. ( Istimewa)

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolda Babel: Kita Sudah Berupaya dan Kordinasi Dengan Pemda

14 Maret 2022 19:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Polda Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mengatasi kelangkaan minyak goreng yang hampir terjadi di seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu upaya yang dilakukan Polda Babel adalah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah serta mengambil berbagai langkah lainnnya untuk menangani persoalan ini.

"Kita sudah berupaya, sudah berkordinasi dengan Pemda, agar di Babel tidak terjadi kelangkaan."kata Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra dihadapan seluruh personil Polda Babel saat memimpin Apel Pagi, Senin (14/3/2022) pagi.

Menurut Kapolda, pihaknya saat ini sudah mengantisipasi hal tersebut. Terlebih, kebutuhan pokok ataupun sembako seperti halnya minyak goreng ini mulai naik disaat menghadapi bulan puasa dan lebaran.

Untuk itu, Jenderal Bintang Dua ini meminta jajarannya agar turut menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian minyak goreng berlebihan sehingga kelangkaan tidak terjadi di Babel.

"Masyarakat kita minta tidak panic buying untuk menghindari kelangkaan. Peran kita menghimbau masyarakat bahwa saat ini minyak goreng cukup sebenarnya."sebut Irjen Pol Yan Sultra.

Kapolda juga menyampaikan kepada personil bahwa saat ini Polri mempunyai peran tugas kedepan yang sangat berat terutama dalam situasi yang dihadapi saat ini.

Kendati demikian, Pimpinan Tertinggi di Polda Babel ini meminta agar jajarannya dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dengan bersungguh-sungguh.

"Tugas kita kedepan bukan ringan tapi berat. Kalau dijalankan dengan ikhlas dan tulus saya yakin bisa kita laksanakan dengan baik dan lancar."ungkap Kapolda Irjen Pol Yan Sultra.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm