Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya didampingi Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat memantau gudang minyak goreng di Kota Pangkalpinang, Selasa (16/3/2022).
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya didampingi Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono saat memantau gudang minyak goreng di Kota Pangkalpinang, Selasa (16/3/2022). ( Istimewa/Humas Polda Bangka Belitung)

Kapolda Babel Pastikan Stok Stabil dan Normal Saat Pantau Distributor Minyak Goreng di Pangkalpinang

16 Maret 2022 14:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda  Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya turt turun langsung memantau dan mengecek kesediaan kebutuhan pangan terutama minyak goreng di beberapa toko ritel dan distributor yang ada di Pangkalpinang, Selasa (15/03/2022).

Dalam pantauannya, Kapolda memastikan bahwa stok minyak goreng di wilayah Kepulauan Bangka Belitung berjalan normal dan lancar.

"Untuk di Babel berdasarkan datanya stoknya ada tinggal bagaimana kita mendistribusikannya. Kita juga mengimbau distributor agar stok yang ada segera disalurkan dan tidak dilakukan penimbunan,"kata Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan pihaknya juga telah melakukan upaya untuk mendatangkan minyak goreng dari berbagai daerah seperti Sumatera dan Jawa.

Selain itu, menurut Kapolda, upaya dalam pengawalan dan pengawasan terhadap adanya praktik penimbunan dan penyelundupan turut dilakukan.

"Untuk itu, kita menjamin ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat Babel dengan lakukan pengawasan. Jangan sampai stok yang ada di Babel ini bisa keluar karena dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab," kata Yan Sultra Indrajaya.

"Kita juga minta masyarakat jangan panik, artinya jangan membeli barang tersebut sebanyak-banyaknya yang akan menyebabkan kelangkaan,"ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah juga melakukan pemantauan Operasi Pasar yang digelar oleh Bhayangkari Cabang Pangkalpinang di halaman belakang Polres Pangkalpinang.

Operasi pasar yang digelar ini sebagai upaya guna membantu memenuhi kebutuhan pangan terutama minyak goreng kepada masyarakat Pangkalpinang.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 3.600 bungkus minyak goreng dalam kemasan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 14.000.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pantau Distributor Minyak Goreng di Pangkalpinang, Kapolda Babel Pastikan Stok Stabil dan Normal, https://bangka.tribunnews.com/2022/03/16/pantau-distributor-minyak-goreng-di-pangkalpinang-kapolda-babel-pastikan-stok-stabil-dan-normal.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm