Mural Panorama V BTS
Mural Panorama V BTS ( GRID.ID/Citra Kharisma)

Pemerintah Daegu Resmi Memperpanjang Mural Panorama V BTS yang Dipajang di Tembok Mantan Sekolah Dasar sang Idol

18 Maret 2022 20:15 WIB

SonoraBangka.ID - Baru-baru ini Pemerintah Kota Daegu memutuskan untuk memperpanjang durasi pemajangan mural panorama V BTS di tembok mantan sekolah sang idol.

Pemerintah tergerak untuk memperpanjang karya seni tersebut karena dinilai telah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Daegu.

Ya, kita semua tahu bahwa kekuatan BTS tengah meroket tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Rasanya wajar apabila terdapat penggemar BTS yang berbondong-bondong mengunjungi karya tersebut untuk kemudian diabadikan dalam sebuah foto.

Untuk diketahui bahwa proyek mural panorama tersebut merupakan hadiah dari fanbase asal Tiongkok, China Baidu V Bar untuk merayakan ulang tahun sang idol tahun lalu.

Mural tersebut menampilkan 11 lagu solo ciptaan V BTS yang didominasi warna ungu dilengkapi dengan tagline 'I Purple You'.

Tak lupa juga penggemar memasukan lukisan karya seniman favorit V, Van Gogh.

Proyek tersebut tak sembarangan dibangun, perwakilan fanbase sampai harus berkonsultasi dengan pihak HYBE, Pemerintah Kota Daegu, hingga pihak kepala sekolah SD Daegu Daesung.

"V adalah penyanyi kelas dunia." 

"Jika siswa kami melihat ini sepanjang waktu & tahu tentang dia, ini dapat memberikan mimpi & harapan kepada anak-anak kami. Jadi saya bisa memutuskan ini," ujar Eun Gwi Hyang, kepala sekolah dasar Daegu Daesung, dikutip dari Allkpop.com, Jumat (18/3/2022).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm