Rapat Paripurna di DPRD Pangkalpinang
Rapat Paripurna di DPRD Pangkalpinang ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna LKPJ Pemkot Pangkalpinang Tahun Anggaran 2021

19 Maret 2022 09:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza memimpin Rapat Paripurna Keenam Belas Masa Persidangan II Tahun 2022 dengan Agenda Acara Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2021, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Jumat (18/03/22).

Dalam kesempatan itu, Abang Hertza mengatakan, paripurna pada hari ini terkait penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dari Walikota Pangkalpinang untuk anggaran tahun 2021.

Ia menambahkan, ini nantinya akan dirapatkan lagi dengan panitia khusus di DPRD kota pangkalpinang untuk mengambil keputusan dalam LKPJ tersebut.

"Penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban dari walikota pangkalpinang untuk.anggaran tahun 2021 ini sudah sesuai dengan Undang undang nomor 23 tahun 2014 bahwa kepala daerah harus menyampaikan laporan penyelengaaran pemerintah daerah dan laporan pertanggung jawaban juga ringkasan laporan penyelengaraan pemerintah daerah kepada pihak DPRD," kata Abang Hertza.

Menurutnya, nantinya dari laporan keterangan pertanggung jawaban untuk.anggaran tahun 2021 Pemkot Pangkalpinang akan di bahas lagi oleh pihak DPRD Kota Pangkalpinang, salah satunya contohnya memgenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Pangkalpinang yang berhasil melebihi target yang ditentukan sebesar Rp143.391.826.819 mampu terealisasi sebesar 117,7 persen menjadi Rp168.864.062.465.

"Bersama Pansus DPRD Kota Pangkalpinang akan kita bahas laporan keterangan pertanggung jawaban untuk.anggaran tahun 2021 Pemkot Pangkalpinang ini, paling lama sekitar satu bulan ke depan," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm