Ilustrasi ruang tamu bergaya urban boho.(SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW)
Ilustrasi ruang tamu bergaya urban boho.(SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW) ( kompas.com)

Tips Feng Shui untuk Menata Rumah agar Membawa Hoki dan Bahagia

19 Maret 2022 22:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Dalam feng shui, penataan rumah bisa menjadi hal yang mendatangkan energi positif atau negatif. Setiap area di rumah Anda dikaitkan dengan aspek kehidupan yang berbeda.

Dilansir Real Simple, Sabtu (19/3/2022), ada beberapa area yang memiliki aspek yang berbeda-beda, misalnya bagian dari rumah di sudut paling kiri (ke bawah) merupakan sektor uang, kesehatan keluarga, dan pengetahuan. 

Kemudian, sudut paling kanan (ke bawah) adalah zona hubungan, anak-anak, dan teman, serta bagian tengah adalah zona reputasi, dan karier.

Lalu, bagaimana cara melihat zona-zona tersebut? Berdirilah di dalam rumah Anda dengan membelakangi pintu depan, dan Anda akan bisa melihat beberapa zona tersebut.

Pakar feng shui Catherine Brophy, membagikan tips feng shui untuk membuat setiap ruangan di rumah Anda terasa menenangkan dan membawa kebahagiaan, seperti berikut ini. 

1. Sektor keuangan 

Area rumah paling kiri yang merupakan sektor keuangan, Anda bisa menempatkan bunga segar atau tanaman giok di sini. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk menyimpan uang tunai atau harta berharga.

2. Sektor reputasi

Tempat untuk memajang penghargaan, pujian, dan simbol keberuntungan, Anda bisa memajang elemen dekorasi berbentuk seperti semanggi berdaun empat.

3. Sektor hubungan

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm