Akira Takarada Meninggal Dunia
Akira Takarada Meninggal Dunia ( hai.grid.id/AL-sobry)

Aktor Utama Film Godzilla Pertama, Akira Takarada Meninggal Dunia

21 Maret 2022 06:49 WIB

SonoraBangka.ID - Aktor senior Jepang Akira Takarada dikabarkan meninggal dunia pada usia 87 tahun. 

Selama hidupnya, Akira Takarada dikenal sebagai pemeran utama di film franchise Godzilla pertama yang pernah rilis pada 1954.

"Kabar duka, Takarada, yang tampil di penayangan perdana film teranyarnya bulan ini, meninggal dunia di rumah sakit setelah terkena pneumonia," kata media Jepang, Jumat (18/3/2022) waktu setempat.

Di waktu bersamaan, akun Twitter Godzilla official juga menyatakan bela sungkawa atas kepergian salah satu pemainnya. 

"Kami merasa sedih mendengar kepergian Akira Takarada. Semoga kenangan tentangnya terus menginspirasi hidup banyak penggemar Godzilla," tulisnya.

Nama Takarada melejit setelah ia lolos menjalani audisi New Face dari studio Toho pada 1953 yang akhirny membuahkan film Godzilla yang pertama pada 1954.

Film ini sangat sukses di Jepang sebagai analogi radiasi bencana nuklir, sehingga berfek ke karier Takarada.

Taknhanya sukses berperan sebagai penyelam angkatan laut Hideto Ogata di Godzilla (1954).

Aktor yang juga terkenal karena ketampanan dan karakternya yang karismatik itu juga bermain di serial Godzilla selanjutnya termasuk Mothra vs. Godzilla (1964), Invasion of Astro-Monster (1965) dan Godzilla vs. the Sea Monster (1966). (*)

https://hai.grid.id/read/073195749/aktor-utama-film-godzilla-pertama-akira-takarada-meninggal-dunia

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm