Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau mint.(SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau mint.(SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( kompas.com)

Tips Feng Shui untuk Mempergunakan Warna Hijau dalam Dekorasi Rumah

21 Maret 2022 18:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan filosofi feng shui, hijau adalah warna untuk pertumbuhan dan menciptakan jalur baru untuk tujuan hidup Anda. Hijau adalah warna untuk elemen kayu feng shui.

Dikutip dari Love to Know, Senin (21/3/2022), elemen kayu mengatur dua arah kompas peta feng shui, yakni sektor timur dan sektor tenggara.

Arah kompas dibagi menjadi delapan sektor dalam bagua feng shui. Selain warna, elemen, dan arah, setiap arah kompas mengatur area tertentu dalam hidup Anda.

Sektor timur yang mewakili keberuntungan kesehatan dan sektor tenggara yang mewakili keberuntungan kekayaan diperintah oleh warna hijau.

Anda dapat memakai warna hijau di dua area kesehatan dan kekayaan feng shui ini. Prinsip feng shui memandu Anda dalam cara terbaik untuk menggunakan warna hijau di dekorasi rumah dan kantor.

Bila Anda ingin menggunakan warna hijau di rumah atau kantor untuk merangsang keberuntungan kesehatan, Anda bisa mengecat ruangan dengan warna hijau muda pucat.

Di alam, daun hijau muda menua dan berubah menjadi hijau gelap. Beberapa tanaman mempertahankan warna daun hijau muda, sementara yang lain campuran hijau tua dan sedang.

Anda dapat meniru alam dengan menciptakan dekorasi yang menggunakan perpaduan warna hijau terang, sedang, dan gelap. Kombinasi warna hijau di dekorasi kamar feng shui menandakan pertumbuhan, kesehatan, perkembangan dan kemajuan kesehatan dan kekayaan.

Berikut beberapa tips feng shui untuk menerapkan warna hijau dalam dekorasi rumah.

1. Gunakan tanaman

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm