( )

DI Album Baru 'Below', Caleb Shomo: Kami Mencoba Mendobrak Batas Sejauh MungkinBeartooth Tambah Dua Lagu untuk Versi Deluxe

23 Maret 2022 11:23 WIB

 

SonoraBangka.Id - Beartooth resmi menambahkan dua lagu tersegar untuk dirangkum dalam versi deluxe album terbaru mereka 'Below'.

Dalam album yang telah dirilis pada 25 Juni 2021 tersebut, Beartooth menambahkan dua lagu bonus berjudul 'Fighting Back' dan 'Permanently Sealed'.

Selain itu, unit post-hardcore ini juga menyajikan versi terbaru dari 'Skin (Alternate Universe Version' untuk menambah kesan segar pada album deluxe terkait.

Untuk tambahan topping agar semakin spesial, Beartooth juga nggak segan untuk menampilkan versi audio dari 17 lagu di album baru mereka yang dibawain live.

Penampilan panggung pada Live From The Journey Below yang ditampilkan secara livestream tersebut merupakan showcase album dari band saat direkam di Clyde Theathte, For Wayne, Indiana, Juli 2021 lalu.

 
 
Telah dirilis pada 18 Maret 2022, versi deluxe untuk 'Below' dideskripsikan oleh vokalis Caleb Shomo sebagai bentuk mutakhir dari Beartooth yang "mencoba sekeras mungkin untuk mendobrak batas musikalitas mereka," jelasnya via keterangan pers.

"Kedua lagu ini tanpa diragukan adalah bentuk eksperimentasi terkini dari Beartooth," ungkapnya menjabarkan.

"Gue benar-benar mencoba untuk keluar batas dengan gitar gue, dengan olah vokal gue, dan bahkan merubah pendekatan gaya penulisan lagu," tambah Caleb Shomo.

Menurutnya, hasil dari dobrakan batas yang dilakukannya tersebut sangat layak untuk turut disajikan dalam album terkini dari Beartooth.

"Hasil eksplorasi tersebut mungkin nggak sempat disajikan pada versi albumnya, tapi dua lagu itu sangat layak untuk didengarkan, serta berperan penting dalam merangkai hasil akhir dari album terbaru [Below]," tegas Caleb Shomo kembali.

Berdasarkan upaya Caleb Shomo dan rekan untuk mencoba keluar batas musikalitas mereka; hasil gubahan untk single 'Skin (Alternate Universe)' pun keluar dengan otomatis dan organik.

"Ketika terlalu serius, akan dengan mudah untuk terjebak dalam pikiran kita sendiri. Oleh karena itu, gubahan untuk 'Skin (Alternate Universe)' adalah murni hasil dari kami bersenang-senang," jelas Caleb Shomo menjelaskan latar belakang gubahan teranyar dari single ikonik ini.

 
 
"Sedari awal, gue pengen banget bikin lagu yang bener-bener gelap dan kemudian menambahkan twist cerah di dalamnya," paparnya menambahkan.

"Pada intinya adalah melakukan apa yang selama ini dilakukan oleh Beartooth, untuk menyenangkan fans berat kami selama ini. Dan, sesuatu yang cerah dan manis pasti akan sedikit berguna untuk itu," pungkasnya.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm