ilustrasi video conference(Tomsguide.com)
ilustrasi video conference(Tomsguide.com) ( conference(Tomsguide.com) video conference(Tomsguide.com))

Yuk Coba! Ini Tips Bikin Konten Media Sosial Pakai HP Jadi Menarik

23 Maret 2022 20:37 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini TikTok dan Instagram bisa dibilang menjadi media sosial yang begitu memudahkan penggunanya untuk bisa viral dan populer.

Lihat saja bagaimana Khaby Lame menjadi sensasi dunia.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi viral dan populer lewat media sosial?

Beberapa cara yang bisa diterapkan adalah rutin upload konten, kreatif dan punya ciri khas dalam membuat konten, ikuti tren yang ada, hingga sering berinteraksi dengan content creator lainnya.

Walau tampak mudah, bukan berarti tidak ada halangan dalam membuat konten di Tiktok maupun Instagram. 

Nah, untuk memudahkan dalam menemukan inspirasi, berikut tiga ide yang bisa dimanfaatkan dalam membuat konten di sosial media biar makin Awesome:

1. Ikuti tren terkini, termasuk dari segi filter maupun musik

Jika kita sedang tidak tahu konten apa yang ingin dibuat, salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menggali inspirasi adalah mengecek apa yang sedang tren di TikTok, baik itu dari hashtag, filter, musik, sampai tema konten.

Caranya, kita bisa buka tab “Discover” di dalam platform tersebut. Di sana, ada banyak tren dan challenge menarik yang bisa dikreasikan ulang sesuai dengan versi diri sendiri.

2. Membangkitkan tren-tren terdahulu untuk nostalgia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm