Ilustrasi penyimpanan di bawah tempat tidur. (SHUTTERSTOCK/KEETAWATPHOTOGRAPHY)
Ilustrasi penyimpanan di bawah tempat tidur. (SHUTTERSTOCK/KEETAWATPHOTOGRAPHY) ( kompas.com)

Menyimpan Barang di Bawah Tempat Tidur Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui?

26 Maret 2022 22:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah tentang merancang aliran energi yang optimal di rumah. Hal juga memerhatikan terhadap sudut tajam, benda berat, dan segala jenis kekacauan, salah satunya di bawah tempat tidur

Dilansir dari Mind Body Green, Sabtu (26/3/2022), menurut feng shui, barang-barang di bawah tempat tidur bisa mengganggu tidur Anda.

"Dalam feng shui, yang terbaik adalah memiliki aliran udara di sekitar saat Anda tidur, jadi sangat dilarang untuk memiliki benda di bawah tempat tidur," ujar pakar feng shui dan arsitek Anjie Cho.

Cho menjelaskan bahwa sangat penting untuk memiliki energi baik yang mengalir bebas atau chi di sekitar Anda saat berada dalam kondisi tidur pasif. Ketika kekacauan fisik menghalangi, itu dapat menyebabkan pikiran yang berantakan dan malam yang gelisah.

Tetapi, bagaimana bila Anda perlu memanfaatkan setiap ruangan yang ada di kamar tidur sempit, termasuk di bawah tempat tidur?

Cho mengatakan bahwa ada hal-hal tertentu yang boleh disimpan di bawah tempat tidur Anda jika perlu.

"Kalau harus ada tempat penyimpanan di bawah tempat tidur, itu harus diatur dengan baik, dan itu harus barang-barang yang berhubungan dengan tempat tidur seperti seprai, sarung bantal, selimut, dan handuk. Jika benar-benar perlu, menyimpan pakaian di sana boleh saja," jelas Cho.

Marriene Gordon, seorang ahli feng shui lainnya, menjawab pertanyaan ini dengan jawabannya yang sama, dia mengulangi saran ini dan menambahkan bahwa jika penyimpanannya sendiri juga lunak seperti tas yang besar dan bening, itu lebih baik.

Hal yang tidak boleh diletakkan di bawah tempat tidur

Adapun hal-hal yang tidak boleh Anda simpan di bawah tempat tidur, seperti foto-foto lama, benda tajam, dan sepatu.

"Jika Anda memiliki sepatu di bawah tempat tidur Anda, itu dapat menyebabkan insomnia karena sepatu Anda mewakili gerakan dan tindakan," jelas Cho.

Selain itu, jangan menyimpan apa pun yang bermuatan emosional di bawah tempat tidur Anda, seperti foto-foto mantan pacar atau apa pun yang tajam secara fisik.

Tips feng shui lain yang bisa membuat tidur yang lebih baik termasuk menyingkirkan benda-benda besar dan lukisan di atas tempat tidur Anda, sebab benda-benda itu membawa energi yang berat dan mengancam. 

Pun, pastikan bahwa tempat tidur mempunyai ruang di kedua sisinya, terutama kalau Anda tidur bersama pasangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menyimpan Barang di Bawah Tempat Tidur Tidak Bagus Menurut Feng Shui? ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/26/095900976/menyimpan-barang-di-bawah-tempat-tidur-tidak-bagus-menurut-feng-shui-?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm