MTQH Sungaiselan Resmi Ditutup
MTQH Sungaiselan Resmi Ditutup ( bangkatengahkab.go.id/prayogi)

MTQH Sungaiselan Resmi Ditutup, Algafry: Kalian Adalah Orang Terpilih dan Hebat

28 Maret 2022 08:59 WIB

SonoraBangka.ID - Semangat serta harapan dipesankan oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman saat menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XI Tingkat Kecamatan Sungaiselan di Masjid Fastabiqul Khoirot, Desa Munggu, pada Jumat (25/03/2022) malam.

Algafry berharap seiring dengan rutinnya MTQH juga diiringi dengan peningkatan-peningkatan baik dari sisi jumlah peserta perlombaan maupun kualitasnya. Ia mengingatkan bukan masalah juara atau pemenang, tetapi makna untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi yang berakhlakul karimah serta saleh dan saleha.

"Jangan hanya seremonial yang diadakan dari tahun ke tahun, bukan hanya menang dan berhasil ikut di MTQH tingkat selanjutnya. Tetapi, jadikan MTQH tempat silaturahmi serta wujud kecintaan dan ketakwaan. Dan saya berharap ketika MTQH selesai, tetap lanjutkan dan tingkatkan kecintaan dan ketakwaan kita," pesan Algafry.

Menutup sambutannya, Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bateng, sembari mengucap selamat kepada pemenang juga mengapresiasi para kafilah yang sudah berjuang mengikuti perhelatan MTQH XI Kecamatan Sungaiselan ini.

"Kalian yang mengikuti MTQH ini adalah orang-orang pilihan dan hebat. Ingat, tak semua orang mau dan bisa hadir mengikuti MTQH," kata Algafry kepada para kafilah.

Mengucap syukur, Camat Sungaiselan, Suhimin berharap dengan terselenggaranya MTQH ini akan semakin menambah iman dan takwa.

"Pastinya dengan perhelatan MTQH ini, kita berharap bisa menciptakan serta meningkatkan SDM yang unggul dan berkualitas berdasarkan iman dan takwa," ujar Suhimin.

Ia juga menambahkan, Kecamatan Sungaiselan saat ini sudah memiliki Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sungaiselan sehingga ia berharap dan meyakini hal ini sebagai salah satu langkah awal bagi Kecamatan Sungaiselan untuk berkiprah lebih tinggi lagi.

"Upaya yang kita lakukan bukan hanya untuk saat ini, tetapi untuk kedepan, bagi generasi Kabupaten Bangka Tengah," tutup Suhimin.

Dari sebanyak 14 cabang yang dilombakan dalam MTQH XI Tingkat Kecamatan Sungaiselan, yang menjadi juara umum adalah Desa Munggu. Bupati Bateng didampingi Camat Sungaiselan, memberikan piala sebagai tanda diraihnya juara umum kepada Kades Munggu.

Dihadiri juga oleh Kepala Kemenag Bateng, Kepala LPTQ Bateng, Kepala KUA Sungaiselan, Kapolsek Sungaiselan, perwakilan Danramil Sungaiselan, Lurah dan Kades se-Kecamatan Sungaiselan, BPD se-Kecamatan Sungaiselan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan. 

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/mtqh-sungaiselan-resmi-ditutup-algafry-kalian-adalah-orang-terpilih-dan-hebat

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm