Greta Irene saat dijumpai usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021).
Greta Irene saat dijumpai usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). ( (KOMPAS.com/Revi C Rantung ))

Hakim Tolak Banding Gaga Muhammad, Kakak Laura Anna Katakan Ini

30 Maret 2022 15:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Keluarga mendiang Laura Anna menanggapi putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta soal banding yang diajukan terdakwa Gaung Sabda Muhammad atau Gaga Muhammad.

Diketahui, dalam putusannya Majelis Hakim PT DKI Jakarta menguatkan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Dengan kata lain, menolak banding Gaga Muhammad. Kakak dari mendiang Laura Anna, Greta Irene mengaku belum mengetahui tentang hasil putusan tersebut. “Pengacara aku malah tahunya belum dikasih tahu hasilnya,”kata Greta Irene melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (30/2/2022).

Walau belum mengetahui secara langsung mengenai putusan PT DKI Jakarta, Greta berharap Gaga Muhammad dihukum dengan hukuman yang setimpal. Ia ingin hukuman tersebut dapat memberikan efek jera untuk Gaga Muhammad ke depannya.

“Aku sih, ya pastinya mau yang terbaik buat adik dan keluarga aku ya dalam kasus ini,” ucap Greta Irene. Dengan begitu, menurutnya, kasus yang menjerat Gaga Muhammad ini bisa menjadi pelajaran untuk para pengemudi lainnya.

“Harapannya aku sih bisa menjadikan kasus ini pelajaran untuk semua pengemudi di luar sana,” kata Greta Irene.

“Untuk hukumannya Gaga sih aku belum tahu akan dikurangi atau enggak itu aku tunggu dari keputusan hakim. Ya semoga seusai harapan aja sih,” ucap Greta lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim PN Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta terhadap Gaga Muhammad.

Sebab, Gaga Muhammad diinyatakan terbukti bersalah dan lalai dalam mengemudi. Tetapi, pihak Gaga Muhammad langsung mengajukan banding dengan memori setebal 44 halaman.

Tak hanya itu, Ibunda Gaga Muhammad juga menyertakan bukti transfer uang kepada keluarga Laura Anna. Diketahui, bahwa kasus ini berawal dari laporan Laura Anna atas kecelakaan yang dialaminya bersama Gaga Muhammad pada 8 Desember 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hakim Tolak Banding Gaga Muhammad, Kakak Laura Anna Bilang Begini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/30/150226266/hakim-tolak-banding-gaga-muhammad-kakak-laura-anna-bilang-begini?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm