Ilustrasi kamar mandi yang dilengkapi dengan jendela. (UNSPLASH/PHIL HEARING)
Ilustrasi kamar mandi yang dilengkapi dengan jendela. (UNSPLASH/PHIL HEARING) ( kompas.com)

3 Tanaman Hias yang Bisa Netralkan Energi Negatif Pada Kamar Mandi

2 April 2022 18:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, kamar mandi mempunyai energi yang tidak bisa dimanfaatkan untuk keberuntungan. Maka dari itu, kamar mandi perlu diperhatikan, baik ketika berada di area kekayaan maupun area kematian di rumah.

Dilansir Fengshuied, Sabtu (2/4/2022), kadang-kadang kamar mandi dan toilet tidak menimbulkan masalah feng shui yang nyata untuk sebuah rumah.

Mungkin kamar mandi tidak memiliki pintu yang terbuka ke ruang tamu, mungkin tidak terletak di dapur, mungkin berventilasi sangat baik, dan sebagainya. Bahkan ketika tidak menimbulkan masalah feng shui yang jelas, tidak ada salahnya menempatkan beberapa solusi untuk berjaga-jaga.

Adapun bila kamar mandi kecil atau kamar mandi sempit membuat Anda merasa tidak nyaman, hal pertama yang direkomendasikan oleh banyak ahli feng shui adalah menempatkan tanaman hias di dalamnya, terutama di atas area kloset.

Bahkan bila Anda tidak mempraktikkan feng shui, menempatkan beberapa tanaman di kamar mandi dapat membantu menyegarkan udara dan membuang racun.

Berikut beberapa tanaman hias yang dapat menetralkan energi negatif di kamar mandi.

1. Sirih gading

Hanya ada satu pilihan dalam hal tanaman kamar mandi feng shui, yakni sirih gading atau pothos. Walaupun dikenal secara luas sebagai tanaman uang, tanaman ini tidak membawa simbolisme kekayaan seperti tanaman giok.

Perannya dalam feng shui adalah untuk membersihkan dan memurnikan udara, dan menetralisir energi buruk, bukan untuk membawa keberuntungan kekayaan.

Tanaman ini sangat tangguh sehingga mereka dapat bertahan hidup dan sangat tidak gampang mati. Dengan demikian, atribut gabungan dari kemampuan untuk membersihkan dan kemampuan luar biasa untuk hidup bahkan ketika diabaikan membuat sirih gading tanaman kamar mandi feng shui yang perlu dimiliki.  

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm