Sebuah patung trofi Grammy Awards dipajang pada penyelenggaraan Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, pada 10 Februari 2021.
Sebuah patung trofi Grammy Awards dipajang pada penyelenggaraan Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, pada 10 Februari 2021. ( (AFP/ROBYN BECK))

Segmen Khusus untuk Ukraina Akan Ditayangkan Pada Grammy Awards 2022

3 April 2022 17:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Grammy Awards 2022 akan menampilkan segmen khusus yang didedikasikan untuk Ukraina. Recording Academy sudah bermitra dengan Global Citizen dan kampanye Stand Up For Ukraina dalam upaya pembuatan segmen tersebut.

Sebagai bagian dari kemitraan, Grammy Awards ke-64 akan menampilkan segmen khusus selama siaran langsung soal kemanusiaan di Ukraina. Segmen itu akan menampilkan peluang bagi penonton untuk mengambil tindakan serta berkontribusi pada kampanye "Stand Up For Ukraina".

Segmen tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang krisis yang sedang berlangsung di Ukraina karena menghadapi perang dengan Rusia.

“Kami sedih melihat situasi di Ukraina, tapi masih tergerak oleh semangat yang ditampilkan di sana setiap hari,” ujar CEO Recording Academy, Harvey Mason jr, dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (3/4/2022).

"Kami berharap segmen ini menginspirasi audiens kami di seluruh dunia untuk terlibat dalam mendukung upaya kemanusiaan yang krisis ini,"tambahnya. Presenter Trevor Noah juga membocorkan kepada Associated Press soal segmen tersebut pada bulan Maret lalu.

“Ini adalah salah satu upaya menarik dalam hidup yang kami coba capai, yaitu mengakui apa yang terjadi di dunia sambil memberi diri untuk merayakan beberapa momen yang juga terjadi,” kata Trevor Noah.

Global Citizen sebelumnya mengumumkan pertemuan soal 'Stand Up For Ukraina” pada 9 April 2022 lalu bersama Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Acara ini difokuskan pada penggalangan dana guna mendukung upaya kemanusiaan di Ukraina dan menunjukkan solidaritas untuk para pengungsi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Segmen Khusus untuk Ukraina Bakal Ditayangkan di Grammy Awards 2022", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/03/135800666/segmen-khusus-untuk-ukraina-bakal-ditayangkan-di-grammy-awards-2022.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm