Will Smith
Will Smith ( Gage Skidmore)

Resmi Mundur dari The Academy, Will Smith Siap Terima Konsekuensinya

4 April 2022 12:48 WIB

SonoraBangka.IDWill Smith telah sudah resmi mengundurkan diri dari The Academy Of Motion Picture Arts & Sciences, bersamaan dengan berita permintaan maaf lainnya atas pertengkarannya dengan Chris Rock pada upacara Oscar tahun ini.

Sehari setelah acara (28 Maret), The Academy mengungkapkan bahwa pihaknya telah "secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut". 

Dilansir dari NME, Sabtu (2/4/2022), awal pekan ini, dewan mengonfirmasi bahwa pihaknya telah meningkatkan peninjauannya dan telah "memulai proses disipliner terhadap Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Academy", yang dapat menyebabkan "penangguhan, pengusiran, atau sanksi lainnya".

Masalah ini akan menjadi titik fokus pada pertemuan dewan The Academy berikutnya (yang dijadwalkan 18 April mendatang), di mana Smith kemungkinan akan mengetahui konsekuensi apa pun yang akan dia terima. 

Sekarang, bagaimanapun, Smith telah mendahului keputusan dewan dengan mengundurkan diri atas kemauannya sendiri.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh humas Smith (melalui Consequence), aktor tersebut mengatakan bahwa dia "akan sepenuhnya menerima setiap dan semua konsekuensi atas perilaku [nya]".

Smith melanjutkan: 

“Tindakan saya pada presentasi Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Daftar orang-orang yang telah saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang terkasih saya, semua yang hadir, dan audiens global di rumah,” ujar aktor tersebut.

“Aku mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan atas pekerjaan luar biasa mereka.

"Saya sedih. Saya ingin menempatkan kembali fokus pada mereka yang pantas mendapatkan perhatian atas pencapaian mereka dan memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film,” jelas Smith.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm