( )

Harga Emas Berusaha Rebound Pada Kamis (7/4) Pagi

7 April 2022 08:30 WIB

SonoraBangka.Id - Harga emas kembali rebound pada perdagangan Kamis (7/4) pagi, setelah melemah kemarin. Pukul 07.15 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2022 di Commodity Exchange ada d US$ 1.926,40 per ons troi, naik 0,17% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.923,10 per ons troi.

Harga emas berusaha rebound setelah berfluktuasi akibat Federal Reserve memutuskan untuk melakukan pengetatan moneter yang lebih cepat untuk mengatasi inflasi.

Mengutip Bloomberg, The Fed mengisyaratkan akan mengurangi kepemilikan obligasi besar-besaran dengan kecepatan maksimum US$ 95 miliar per bulan. Langkah ini akan semakin memperketat kredit ke seluruh perekonomian akrena bank sentral menaikkan suku bunga untuk meredam inflasi.

Risalah The Fed juga menunjukkan banyak pejabat memandang satu atau lebih kenaikan suku bunga 0,5% sebagai kemungkinan yang tepat jika inflasi gagal diredam.

Investor juga telah memperkirakan kemungkinan lebih dari tujuh kenaikan suku bunga pada tahun 2022 karena tekanan inflasi dan melihat kemungkinan besar The Fed akan menaikkan bunga pada bulan depan.

"Sebagian besar risalah The Fed sejalan dengan yang diharapkan pasar, jadi kami tidak mengharapkan emas bisa memiliki pergerakan beasr di sini," kata Ryan McKay, ahli strategi komoditas TD Securities seperti dikutip Bloomberg.

Ditambah lagi, arus aset safe haven tetap menjadi kekuatan dominan yang telah memberikan offset untuk saat ini."

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm