Anggota Polres Bangka menyetop kendaraan dan memeriksa kartu vaksin pengendara yang melintas didepan BKPM Sungaliat Kabupaten Bangka Jum'at (8/4/2022).
Anggota Polres Bangka menyetop kendaraan dan memeriksa kartu vaksin pengendara yang melintas didepan BKPM Sungaliat Kabupaten Bangka Jum'at (8/4/2022). ( Bangkapos.com/deddy marjaya )

Polres Bangka Hadang Pengendara, Untuk Genjot Vaksin Covid-19

9 April 2022 08:38 WIB

SONORABANGKA.IDPolres Bangka saat ini terus melakukan berbagai upaya agar tingkat vaksin covid 19 di Kabupaten Bangka meningkat.

Pada Jumat (8/4/2022) sore anggota Polres Bangka menghadang dan menghentikan pengendara yang melintas di Jalan Jendral Sudirman Sungailiat Kabupaten Bangka di depan Balai Kemitraan Polri dan Masyakarat (BKPM).

Pengendara diperiksa kartu vaksin jika tidak memilki langsung diarahkan ke BKPM untuk divaksin.

"Jadi kalo belum ada kartu vaksin langsung kita arahkan ke BKPM untuk ikut vaksin begitu juga yang sudah saatnya dosis 2 atau booster," ujar Iptu Kardonetso Siagian disela kegiatan.

Ketika kegiatan didapati tak hanya warga yang sudah melewati batas mengikuti vaksin dosis 2 dan booster namun juga ada yang belum mengikuti vaksin sama sekali.

Sejumlah alasan mereka sampaikan kepada petugas. Termasuk mengaku sedang dalam kondisi tidak fit atau sakit.

"Silahkan ke BKPM bu kalau sakit ada nakes yang memeriksanya sebelum di Vaksin," ujar Iptu Kardonetso Siagian

Rahmin salah seorang pengendara sempat menolak divaksin alasan membatalkan puasa yang sedang ia jalani.

Namun usai diberikan penjelasan bahwa tidak membatalkan puasa dirnya kemudian mengikuti arahan petugas untuk divaksin.

"Ni pak ku la vaksin kedua tinggal booster cuma takut batal puasa kalau memang kata MUI seperti kata pak polisi tidak membatalkan puasa ya vaksin aja," ujar Rahim

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm