Ghost
Ghost ( hai.grid.id/Nada)

Ditanya Tentang Band yang Menginspirasi Dalam Berkarya, Vokalis Ghost: Bukan Metallica dan Iron Maiden

10 April 2022 12:09 WIB

SonoraBangka.ID - Ghost selalu jadi band yang unik. Mereka termasuk ke dalam kategori shock rock yang bisa dibilang beda dari yang lain.

Gimana nggak, bisa lo lihat dari pertunjukan teatrikal mereka yang penuh kejutan hingga pada akhirnya udah jadi identitas mereka sebagai sebuah band.

Sang vokalis Ghost, Tobias Forge pernah bilang kalo dia nggak terlalu ngikutin banyak musik baru.

Ini bisa jadi alasan kenapa Ghost terlihat berbeda.

Tapi walaupun begitu, dalam salah satu wawancaranya bersama Metal Hammer, doi pernah ngasih tau tentang salah satu band modern yang jadi semacam inspirasi baginya dalam berkarya ini. 

Forge menceritakan tentang hal yang dia anggap sebagai “menjadikan pedoman” dalam hal penunjang aspirasi di teater.

Dalam hal ini Forge menegaskan kalo pedomannya bukan Metallica atau Iron Maiden.

Jika memang ada perbandingan antara Ghost dengan beberapa band lain, Forge menyebutkan kalo lebih baik bandingin mereka dengan band yang lebih kontemporer dari pada idolanya sendiri.

“Semua band tahun 60-an itu kalo dilihat rasanya udah berumur 100 tahun. Jauh banget dari kita sekarang. Mereka punya seperangkat aturan dan dunia yang sama sekali berbeda dengan sekarang. Bahkan kalo lo mau bicara tentang AC/DC, Metallica atau Iron Maiden juga nggak bisa dibandingin, waktu dan usianya udah beda”, ujar Forge.

Ghost

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm