Grup asal Korea Selatan BTS tampil di panggung GRAMMY Awards ke-64 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (3/4/2022).
Grup asal Korea Selatan BTS tampil di panggung GRAMMY Awards ke-64 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (3/4/2022). ( (AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/MATT WINKELMEYER))

Drama yang Dialami BTS Menjelang Grammy Awards 2022 dan Permission to Dance di Las Vegas

11 April 2022 10:17 WIB

SonoraBangka.ID - Penampilan BTS di malam penghargaan Grammy Awards 2022 pada 3 April menuai pujian. Saat membawakan lagu "Butter" di panggung Grammy, BTS menambahkan beberapa aksi berbeda.

Contohnya, Jungkook turun dari atas gedung, skit V dengan Olivia Rodrigo, dan koreografi menggunakan jaket.

Namun untuk menyajikan penampilan yang bagus itu, BTS menghadapi banyak drama sebelumnya, dari Jin menjalani operasi tangan, J-Hope dan Jungkook terkena Covid-19.

Semua itu terjadi menjelang keberangkatan mereka ke Amerika Serikat untuk Grammy dan konser Permission to Dance The City - Las Vegas.

Berikut ini rangkuman Kompas.com:

Jin operasi jari telunjuk

Drama itu diawali dari Jin, yang menjalani operasi karena jari telunjuk kirinya cedera pada 18 Maret. Tangan kirinya bahkan masih diperban ketika BTS tampil di Grammy Awards pada 3 April dan menggelar konser hari kedua di Las Vegas pada 9 April. Di konser BTS di Las Vegas juga, Jin disarankan tak terlalu banyak bergerak agar tidak menyebabkan tindakan operasi lain.

Meski Jin menginginkan terlibat secara maksimal, Big Hit Music memutuskan Jin tersebut mengikuti saran dari tim medis dan membatasi koreografi dari konser tersebut.

"Akibatnya, koreografi dan penampilan panggung Jin akan dibatasi sampai batas tertentu. Kami meminta pengertian dan dukungan dari semua penggemar," tutur agensi, Jumat (8/4/2022).

J-Hope positif Covid-19

Sekitar sepekan sebelum berangkat ke AS, tepatnya pada 24 Maret, J-Hope dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus menjalani pengobatan dan isolasi mandiri.

Setelah sepekan menjalani karantina mandiri, J-Hope sembuh dari Covid-19. Pada 30 Maret, J-Hope dinyatakan sembuh dari Covid-19.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm