Cara hilangkan rasa pahit pada timun dengan mudah.
Cara hilangkan rasa pahit pada timun dengan mudah. ( )

Coba dengan 4 Cara Ini,Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Timun

12 April 2022 13:01 WIB

Bangkasonora.ID - Timun biasanya dijadikan lalapan yang menyegarkan.

Namun, timun juga bisa dijadikan rujak buah atau minuman jus yang menyegarkan, kok.

Selain itu, timun juga mengandung berbagai macam nutrisi yang menyehatkan, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, dan kalium.

Tapi, sayangnya kita pasti pernah membeli timun yang rasanya pahit. Tentu, timun yang pahit kurang sedap kita konsumsi, apalagi jika terlalu pahit hingga mengganggu indra perasa.

Salah satu faktor penyebab pahit pada timun ini adalah kandungan senyawa cucurbitacin. Semakin banyak senyawa cucurbitacin pada timun, maka semakin pahit pula rasanya.

Kadar senyawa pada timun ini juga dipengaruhi oleh perubahan suhu yang tidak stabil dan proses penyiraman tanaman timun.

Meskipun aman-aman saja dikonsumsi, teman-teman bisa mengurangi rasa pahitnya, kok. Lalu, bagaimana cara mengurangi rasa pahit ini? Simak penjelasannya berikut ini, yuk! 

Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Timun 

Agar segar dijadikan jus atau dijadikan lalapan, kurangi rasa pahit pada timun dengan beberapa cara ini. 

1. Mengupas Kulit Timun pada Bagian yang Pahit 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm