Giat Sibuk Bunda Baca
Giat Sibuk Bunda Baca ( bangkatengahkab.go.id/Pratama)

Giat Sibuk Bunda Baca Kali Ini Bahas Buku Ikhlas Paling Serius

13 April 2022 06:54 WIB

SonoraBangka.IDMTs Al Muhajirin Koba menjadi lokasi yang disambangi oleh Eva Algafry selaku Bunda Baca Bangka Tengah mengisi SIBUK (Diskusi Isi Buku).
Kali ini, SIBUK membahas buku Ikhlas Paling Serius Karya Fajar Sulaiman yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Senin (11/04/2022).

Bunda Baca, Eva Algafry mengapresiasi MTs Al Muhajirin Koba yang memiliki komunitas pecinta buku dan setiap minggunya membedah buku.

"Datang ke sini, memberikan semangat baru bagi saya sebagai Bunda Baca Bangka Tengah. Ternyata ada sekolah yang punya minat yang besar terhadap literasi," pungkas Eva yang mengartikan literasi tidak hanya sekedar membaca dan menulis tetapi literasi dalam arti yang luas.

"Anak-anak di sini juga antusias dan bersemangat walaupun dalam keadaan berpuasa, tidak menjadi penghalang buat mereka untuk ikut acara SIBUK ini," lanjutnya.

Eva sangat berharap literasi di Bangka Tengah ini terus meningkat, tentunya dengan meningkatkan kemampuan berbahasa.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus kita lakukan serta kegiatan lainnya yang bisa memotivasi anak-anak Bangka Tengah supaya bisa mengembangkan literasi di Bangka Tengah ini.

"Semoga kegiatan yang kita lakukan bersama DKP ini bisa menjadi stimulus juga mendapatkan anak-anak Bangka Tengah yang bertalenta," tutup Eva.

Kegiatan SIBUK ini, dikatakan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Irwandi, merupakan salah satu program Bunda Baca Kabupaten Bangka Tengah melalui  Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, meningkatnya minat baca diharapkan dapat meningkatkan intelektual dan wawasan anak-anak yang nantinya akan mengisi pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

SIBUK yang membahas buku karya Fajar Sulaiman ini dibacakan langsung oleh santriwati MTs Al Muhajirin Koba dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pemberian hadiah.

Turut hadir dalam kegiatan ini tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba, Kepala Sekolah beserta staf pengajar, dan para santri MTs Al Muhajirin Koba.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/giat-sibuk-bunda-baca-kali-ini-bahas-buku-ikhlas-paling-serius

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm