Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Tunda Pembelian Salah Satu Tips Hemat sebelum Melakukan Self Reward!

13 April 2022 21:11 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini self reward atau penghargaan terhadap diri sendiri menjadi tren, agar keuangan tetap aman saat melakukannya, kamu perlu menerapkan tips hemat ini, lho.

Sesekali kamu bisa memberikan hadiah untuk diri sendiri, ketika kamu merasa lelah atau setelah selesai menuntaskan satu pekerjaan berat.

Itulah sebabnya, banyak perempuan memanjakan dirinya lewat self reward.

Tips hemat menyebutkan, self reward perlu dilakukan guna memberi apresiasi terhadap diri yang sudah bertahan dengan rutinitas yang dijalani.

Biasanya setelah memanjakan diri, kita mampu mengembalikan energi serta menyegarkan pikiran untuk bekerja lebih baik lagi.

Namun, pastikan kamu tetap memberikan batasan ketika ingin melakukan self reward ya.

Jangan jadikan alasan ini demi mengikuti keinginan sesaat, dengan membeli barang-barang tertentu yang tidak sesuai kebutuhanmu.

Lantas, bagaimana tips ekonomis paling efektif ketika melakukan self reward?

Berikut lima hal yang perlu Kawan Puan perhatikan sebelum memberikan penghargaan untuk diri sendiri, seperti dikutip dari Kompas.com.

1. Mengecek Budget

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm