Aktivitas  di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.
Aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. ( IST)

Jelang Idul Fitri, Bandara Depati Amir Akan Dirikan Posko Terpadu

15 April 2022 15:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Demi meningkatkan pelayanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Bandara Depati Amir Pangkalpinang akan mendirikan Posko Terpadu Lebaran 2022.

"Kami telah mempersiapkan angkutan lebaran, kami mempersiapkan rencana operasi dan layanan, kami sudah koordinasi dengan stakeholder terkait sehingga H-7 lebaran bisa segera disiapkan dari kesedian SDM dan fasilitas," kata Manager Of Airport Operation & Service Bandara Depati AmirErwin Adiyasha.

Terkait Posko Terpadu Lebaran bakal  direncanakan disiapkan tanggal 20 April 2022 dan mulai beroperasi aktif pada tanggal 25 April 2022.

Posko Terpadu Lebaran ini akan didukung oleh TNI, Polri, KKP, Satgas Covid-19 dan Dinas Perhubungan Babel.

Posko Terpadu Lebaran terletak di depan customer service center, diantara selasar keberangkatan dan kedatangan.

"Lokasi yang kami gunakan itu benar-benar sangat ideal, semua pergerakan orang dan barang di kedatangan dan keberangkatan akan mudah dipantau oleh petugas," ucapnya.

Selain pemantauan dan pengawasan, Posko Terpadu Lebaran ini untuk pelayanan bagi penumpang yang ingin memperoleh segala informasi mengenai bandara.


"Kita harap petugas yang berada di posko terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dapat menjamin operasional dan memberikan layanan terbaik," ujarnya.

Dia mengingatkan agar penumpang yang akan mudik untuk terus memeriksa syarat penerbangan dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi sebelum bepergian.

"Kami juga menyediakan layanan booster untuk penumpang, layanan ini setiap hari, namun rekomendasi dari tim terkait untuk calon penumpang apabila ingin disuntik booster dapat divaksin H-1 sebelum keberangkatan. Kami imbau penumpang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat bepergian," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Puncak Arus Mudik Pada H-2 Lebaran, Dirikan Posko Terpadu di Bandara Depati Amir, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/15/puncak-arus-mudik-pada-h-2-lebaran-dirikan-posko-terpadu-di-bandara-depati-amir?page=2.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm